Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Sheffield: Momen untuk Mengejar Tottenham

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 Oktober 2023
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Sheffield: Momen untuk Mengejar Tottenham
Arsenal (@Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal akan berusaha menjaga momentum dan kembali ke laju kemenangan pada pekan 10 Premier League. The Gunners akan menjamu tim promosi sekaligus juru kunci saat ini, Sheffield United.

Pertandingan akan dimainkan di Emirates Stadium pada Sabtu (28/10) pukul 21.00 WIB. Arsenal tak terkalahkan pada 18 pertemuan melawan Sheffield di seluruh kompetisi, saat mentas di kandang (13 kemenangan dan lima hasil imbang).

Tak ayal itu menjadi momen bagi Mikel Arteta untuk kembali meraih tiga poin, setelah sebelumnya ditahan imbang Chelsea (2-2) di Stamford Bridge. Apalagi rival sekota Arsenal, Tottenham Hotspur, tak terbendung.

Baca Juga:

Menang di Markas Sevilla, Arsenal Diyakini Bisa Jadi Juara Liga Champions

Pertama Sejak 2016, Arsenal Memenangi Laga Tandang di Liga Champions

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Tottenham memenangi Derby London lawan Crystal Palace (2-1) dan saat ini menempati urutan satu klasemen Premier League, dengan 26 poin dari 10 laga dan belum tersentuh kekalahan.

Kabar Tim

Tiga pemain Arsenal absen yakni Jurrien Timber dan Thomas Partey, serta Gabriel Jesus yang baru ini kembali cedera usai mencetak gol ke gawang Sevilla di Liga Champions.

Kondisi Sheffield jauh lebih parah. Paul Heckingbottom tak dapat memainkan Anel Ahmedhodzic, John Egan, Chris Basham, Rhys Norrington-Davies, dan Tom Davies karena cedera. Belum lagi kondisi Oliver McBurnie, Max Lowe, George Baldock, Daniel Jebbison, dan William Osula yang diragukan.

Komentar

Arsenal tim favorit melawan Sheffield, tetapi Mikel Arteta mewaspadai Sheffield karena posisi mereka saat ini. Menurutnya, Sheffield akan bermain habis-habisan untuk meraih poin dan coba bertahan di Premier League.

"Melihat cara mereka bermain melawan semua tim papan atas dan seberapa besar penderitaan yang mereka alami untuk mengalahkan mereka, beberapa dari mereka mencetak gol di menit ke-100, beberapa lainnya mencetak gol di menit-menit akhir," terang Arteta mengenai Sheffield.

"Itu adalah pertandingan yang sangat rumit jadi kami mengharapkan hal yang sama. Mereka berjuang untuk hidup mereka, seperti kami ingin memenangkan setiap pertandingan, dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit."

Paul Heckingbottom dapat dipecat jika kembali kalah saat melawan Arsenal, namun di satu sisi ia meminta timnya untuk bangkit dan memulainya di markas Arsenal.

"Ini salah satu yang terbesar, jika bukan yang terbesar. Menurut pendapat saya, siapa pun yang finis di atas mereka musim ini kemungkinan besar akan memenangi liga, jadi ya, itu adalah hal yang bagus bagi kami," tambah Heckingbottom.

"Dalam hal tantangan, kami harus menikmatinya. Saat Anda bermain, Anda tidak selalu bisa melihat momen-momen ini sebagai peluang, namun memang demikian. Anda harus menikmati pergi ke tempat tersulit dan menampilkan performa."

"Ini adalah permainan yang dapat memulai karier seseorang dan benar-benar membangunnya, jadi karier seseorang, kebangkitan seseorang menuju kesuksesan, apapun yang membawa mereka ke level teratas harus dimulai dari suatu tempat dan itu menanamkan pola pikir tersebut ke dalam diri para pemain."

"Kami tidak perlu takut pergi ke sana. Kami harus menerima betapa sulitnya hal ini dan tingkat kinerja apa yang harus kami berikan untuk mendapatkan poin," tegasnya.

Statistik

1. Arsenal tak terkalahkan di 18 laga kandang kontra Sheffield di seluruh kompetisi, 13 kemenangan dan lima hasil imbang.

2. Sheffield hanya dua kali menang dari 19 laga liga terakhir lawan Arsenal.

3. Arsenal tak terkalahkan melawan tim-tim promosi pada 36 laga kandang Premier League, 31 kali menang dan lima kali imbang.

4. Sheffield hanya dua kali menang dari 32 laga tandang Premier League lawan tim-tim London, 22 kali kalah dan delapan kali imbang.

Head to Head

Sheffield 0-3 Arsenal (Premier League 2021)
Arsenal 2-1 Sheffield (Premier League 2020)
Sheffield 1-2 Arsenal (Piala FA 2020)
Arsenal 1-1 Sheffield (Premier League 2020)
Sheffield 1-0 Arsenal (Premier League 2019)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Jorginho, Declan Rice; Bukayo Saka, Kai Havertz, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Sheffield United (4-4-2): Wes Foderingham; Jayden Bogle, Auston Trusty, Jack Robinson, Luke Thomas; James McAtee, Oliver Norwood, Vinicius Souza, Gustavo Hamer; Rhian Brewster, Cameron Archer

Pelatih: Paul Heckingbottom

Prediksi BolaSkor: Arsenal 3-1 Sheffield

Arsenal Premier League Prediksi Sheffield United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan