Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Everton: Misi Balas Dendam The Gunners

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 01 Maret 2023
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Everton: Misi Balas Dendam The Gunners
Arsenal vs Everton (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Everton dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Balas dendam menjadi tajuk utama pertandingan ini.

Duel kedua tim akan berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (2/3) pukul 02.45 dini hari WIB. Arsenal dan Everton akan tampil ngotot dengan misi berbeda.

Arsenal butuh tambahan tiga poin untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen. Saat ini The Gunners hanya dua poin dari Manchester City yang menempati peringkat kedua.

Baca Juga:

Arsenal Intip Peluang Bajak Raheem Sterling dari Chelsea

Gagal Daratkan Mudryk dan Caicedo, Arsenal Justru Berkembang dengan Trossard serta Jorginho

Cerita di Balik Transfer Kilat Jorginho ke Arsenal

Sementara Everton juga sangat membutuhkan tambahan poin demi keluar dari zona degradasi. The Toffees hanya berjarak satu poin dengan zona aman.

Namun laga ini juga menjadi momentum bagi Arsenal untuk membalas kekalahannya pada pertemuan pertama, awal Februari lalu. Ketika itu, Merseyside Biru secara mengejutkan mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Kemenangan itu tercipta pada laga debut Sean Dyche yang baru ditunjuk menangani Everton. Sementara bagi Arsenal, kekalahan tersebut menghentikan rekor 13 laga tak terkalahkan di Premier League.

Kabar Tim

Arsenal masih menunggu kondisi terakhir dari Thomas Partey, Eddie Nketiah, dan Gabriel Martinelli. Ketiganya berpacu dengan waktu untuk pulih dari cedera.

Sementara Everton hampir pasti tampil tanpa Dominic Calvert-Lewin. Penyerang bertubuh jangkung itu butuh waktu lebih lama untuk pulih dari cedera paha.

Komentar Manajer

Kemenangan menjadi harga mati bagi Arsenal. Selain misi balas dendam, tambahan tiga poin juga diperlukan demi terus mengamankan puncak klasemen.

“Ini adalah situasi untuk melakukan hal-hal yang lebih baik daripada yang kami lakukan ketika kami bermain di sana beberapa minggu lalu dan mendapatkan hak untuk memenangkan pertandingan. Mudah-mudahan kami akan bermain jauh lebih baik daripada yang kami lakukan hari itu," kata Arteta pada sesi jumpa pers jelang laga.

Di sisi lain, Sean Dyche datang ke Emirates Stadium dengan rasa percaya diri tinggi. Ia ingin Everton pulang dengan setidaknya membawa satu poin.

"Everton belum melakukannya dengan baik di sana (Emirates Stadium) dan Anda ingin berubah. Jika semua orang mengharapkan Anda untuk tidak mendapatkan apa pun, maka pergi menjauh," kata Dyche.

"Anda dapat melihatnya dengan cara yang berbeda. Bagi saya itu selalu gelas setengah penuh, pergi ke sana memberikan pertunjukan dan melihat ke mana kita dibawa."

Statistik

1. Arsenal hanya menang dua kali dari delapan pertemuan terakhir kontra Everton di Premier League.

2. Arsenal baru menelan satu kekalahan di Emirates Stadium sepanjang Premier League musim ini.

3. Arsenal menang 7 kali dari delapan laga kandang terakhir kontra Everton di Premier League.

4. Everton tanpa kemenangan dari tujuh laga tandang terakhir di Premier League.

5. Everton hanya menang dua kali dari 12 laga terakhir di Premier League.

Head to Head

04-02-2023 Everton 1-0 Arsenal (Premier League)
22-05-2022 Arsenal 5-1 Everton (Premier League)
07-12-2021 Everton 2-1 Arsenal (Premier League)
24-04-2021 Arsenal 0-1 Everton (Premier League)
20-12-2020 Everton 2-1 Arsenal (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, William Saliba, Gabriel Magalhães, Oleksandr Zinchenko; Martin Ødegaard, Jorginho, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Martinelli.

Manajer: Mikel Arteta.

Everton (4-1-4-1): Jordan Pickford; Séamus Coleman, Conor Coady, James Tarkowski, Vitaliy Mykolenko; Idrissa Gueye; Alex Iwobi, Abdoulaye Doucouré, Amadou Onana, Dwight McNeil; Neal Maupay.

Manajer: Sean Dyche.

Prediksi BolaSkor.com

Arsenal 3-0 Everton

Arsenal Everton Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan