Gagal Daratkan Mudryk dan Caicedo, Arsenal Justru Berkembang dengan Trossard serta Jorginho

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Februari 2023
Gagal Daratkan Mudryk dan Caicedo, Arsenal Justru Berkembang dengan Trossard serta Jorginho
Leandro Trossard kala melawan Leicester City (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer Arsenal pada Januari 2023 atau bursa transfer musim dingin melibatkan Mykhaylo Mudryk dan Moises Caicedo, namun pada akhirnya The Gunners tidak mendapatkan keduanya.

Chelsea membeli Mudryk dengan mahal dari Shakhtar Donetsk, sedangkan Caicedo - meski sudah pamit - tetap bertahan dengan Brighton & Hove Albion. Arsenal tidak menyerah dan sudah menyiapkan rencana B dengan merekrut dua nama lainnya.

Kedua pemain itu adalah Leandro Trossard dan Jorginho. Trossard diboyong dari Brighton sebesar 24 juta euro dan Jorginho sebesar 11,30 juta euro dari Chelsea. Di saat Gabriel Jesus cedera keberadaan Trossard mengisi slot tersebut.

Begitu juga Jorginho. Dia menambah pengalaman di lini tengah Arsenal sekaligus memberikan variasi bermain bagi Mikel Arteta, selain memainkan Thomas Partey dan Granit Xhaka. Kedua rekrutan Arsenal yang notabene rencana B itu justru meningkatkan kemampuan tim.

Baca Juga:

Leicester City 0-1 Arsenal: Meriam London Memperlebar Jarak

Gabung Arsenal, Jorginho Tambah Pengalaman di Lini Tengah

Menilik Alasan Arsenal Rekrut Jorginho dari Chelsea

Gol Leandro Trossard yang dianulir VAR

Teranyar, Arsenal menang 1-0 di markas Leicester City dan terus menjaga posisi di puncak klasemen Premier League. Trossard mencetak gol di laga tersebut tapi dianulir oleh VAR, tetapi ia bermain bagus pada peran false nine (penyerang semu).

Pemain asal Belgia 100 persen menyelesaikan dribel bola, 100 persen memenangi tekel, 7 kali memenangi duel perebutan bola, 2 kali menendang bola, 1 kali menciptakan peluang, dan memberikan 1 assist.

"Saya pikir Trossard brilian sebagai false nine di Leicester hari ini. Dia tidak akan menjadi ancaman serangan langsung seperti Eddie Nketiah, tetapi dia adalah pesepak bola yang cerdas dan membantu Arsenal mengendalikan permainan dengan mengetahui kapan harus turun ke dalam," tutur pandit sepak bola, Danny Murphy di Dailymail.

"Dia menciptakan gol kemenangan dan digagalkan sendiri oleh VAR. Penghargaan penuh untuk Mikel Arteta karena meningkatkan skuadnya dan mengetahui cara menggunakannya."

"Jorginho juga berperan penting sebagai pengganti Thomas Partey. Tidak banyak pemain yang bisa masuk ke tim seperti Arsenal dan langsung cocok, tetapi Jorginho telah melakukannya."

Sejauh ini, Trossard dan Jorginho menjadi rekrutan bagus bagi Arsenal kendati mereka tak berhasil mendaratkan Mudry dan Caicedo. Keduanya dapat membantu Arsenal dalam misi meraih titel Premier League yang terakhir diraih pada 2004.

"Mereka mengatakan yang terbaik adalah memperkuat dari posisi yang kuat dan Arsenal menuai hasil dari jendela transfer Januari yang luar biasa," tambah Murphy.

"Pemimpin liga tidak sedih setelah kehilangan Mykhaylo Mudryk dan Moises Caceido, mereka langsung menuju Rencana B dan membawa Leandro Trossard dan Jorginho yang telah memberikan kontribusi signifikan," urainya.

Arsenal Jorginho Leandro Trossard Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan