Gabung Arsenal, Jorginho Tambah Pengalaman di Lini Tengah

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Februari 2023
Gabung Arsenal, Jorginho Tambah Pengalaman di Lini Tengah
Jorginho (Twitter)

BolaSkor.com - Pada akhirnya Arsenal sukses mendapatkan pemain yang mereka butuhkan untuk menambah kedalaman skuad, menambah pengalaman, serta kualitas di posisi yang dibutuhkan. The Gunners telah merekrut tiga pemain di bursa transfer musim dingin.

Mereka adalah Leandro Trossard (penyerang), Jakub Kiwior (bek), dan teranyar Jorginho (gelandang). Jorginho (31 tahun) diboyong dari Chelsea dengan banderol 10 juta poundsterling plus 2 juta bonus, dikontrak sampai 2024 dengan opsi perpanjang kontrak.

"Pemain internasional Italia Jorginho telah bergabung dengan kami (Arsenal) dari Chelsea," demikian pernyataan dari laman resmi Arsenal.

"Gelandang berusia 31 tahun, yang telah membuat 143 penampilan Premier League, bergabung dengan kami dengan banyak pengalaman di klub dan sepak bola internasional."

Baca Juga:

5 Pemain Bintang yang Berpeluang Hengkang pada Deadline Day

Menilik Alasan Arsenal Rekrut Jorginho dari Chelsea

Breaking News: Tanpa Bertele-tele, Jorginho Jadi Amunisi Anyar Arsenal

"Selain membuat hampir 500 penampilan klub selama kariernya, ia telah menjadi pemain reguler di tim nasional Italia selama lebih dari lima tahun, membuat 46 penampilan dan memenangkan Piala Eropa 2020 bersama negaranya."

Dengan pengalaman segudang di level klub baik di Hellas Verona, Napoli, hingga Chelsea, Jorginho juga pemain senior di timnas Italia. Beberapa kesuksesan yang pernah diraihnya seperti titel Coppa Italia, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Eropa dengan timnas Italia.

Kedatangan Jorginho akan menambah pengalaman di lini tengah Arsenal yang sedang bertarung dalam perebutan titel Premier League. Jorginho juga menambah kedalaman di tengah yang sudah memiliki Granit Xhaka, Thomas Partey, dan Albert Sambi Lokonga.

"Jorginho adalah seorang profesional mapan dengan mentalitas kuat yang membawa kualitas dan pengalaman ke dalam skuad kami," ucap Direktur Olahraga Arsenal, Edu.

"Dia adalah pemain yang cocok dengan gaya permainan kami, dan dia bergabung dengan kami pada saat yang sangat baik di mana dia dapat berkontribusi di posisi kunci untuk membantu menjaga momentum kami. Kami menyambut Jorginho ke Arsenal."

Mikel Arteta juga menyambut kedatangan Jorginho dan memuji kualitas yang dimilikinya.

"Jorginho adalah pemain lini tengah dengan kecerdasan, keterampilan kepemimpinan yang mendalam, dan pengalaman Premier League dan internasional yang sangat besar. Jorginho telah menang dalam kariernya, tetapi dia masih memiliki rasa lapar dan keinginan besar untuk berkontribusi di sini," imbuh Arteta.

"Kami sangat senang merekrut Jorginho dan menyambutnya serta keluarganya di klub," urainya.

Arsenal Jorginho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan