Breaking News: Tanpa Bertele-tele, Jorginho Jadi Amunisi Anyar Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 31 Januari 2023
Breaking News: Tanpa Bertele-tele, Jorginho Jadi Amunisi Anyar Arsenal
Jorginho (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin 2023 kembali membuat kejutan. Kali ini, Arsenal dikabarkan berhasil mendatangkan gelandang Chelsea, Jorginho. Negosiasi kedua kubu berlangsung singkat.

Awalnya, Arsenal yang ingin memperkuat lini tengah membidik Moises Caicedo. Gelandang 21 tahun itu dianggap sebagai investasi menggiurkan untuk masa depan.

Namun, memboyong Caicedo tidak semudah membalikkan telapak tangan. Meskipun, Arsenal telah mengantongi kesepakatan dengan sang pemain.

Baca Juga:

Menilik Perbandingan Guru Vs Murid, Pep Guardiola dan Mikel Arteta

Pep Guardiola Sudah Tahu Lama soal Bakat Melatih Mikel Arteta

Martin Odegaard Diklaim Tergoda Pindah ke Barcelona

Alasannya, Brighton selaku pemilik ingin mempertahankan Caicedo setidaknya hingga akhir musim. Bahkan, tawaran kedua Arsenal yang lebih tinggi dari 60 juta euro pun ditolak.

Tidak kehabisan ide, Arsenal beralih ke target lain. Kali ini nama keluar langsung dari Mikel Arteta. Sang pelatih menginginkan Jorginho berada di skuadnya.

Negosiasi pun mulai gencar dilakukan sejak kemarin. Arsenal berpacu dengan tenggat bursa transfer yang akan segera berakhir. The Gunners memanfaatkan keinginan Jorginho untuk bergabung.

Bagi Jorginho, Arsenal adalah kesempatan yang sulit dilewatkan. Arsenal menjanjikan menit bermain yang lebih besar daripada Chelsea. Apalagi, kontraknya bersama The Blues juga akan segera berakhir pada musim ini.

Akhirnya, setelah perundingan di meja negosiasi, asap putih terlihat. Fabrizio Romano melaporkan Arsenal menyegel Jorginho dengan mahar 12 juta pounds. Dokumen transfer pun mulai disiapkan kedua kubu.

Jorginho pun telah sepakat dengan kontrak berdurasi hingga 2024. Selain itu, Arsenal memiliki opsi memperpanjang kontrak eks Napoli itu satu musim lagi. Menurut Fabrizio, keinginan kuat Arteta menjadi kunci kepindahan Jorginho.

Proses transfer berlangsung singkat lantaran keinginan yang searah dari setiap pihak. Pemandangan tersebut jauh berbeda jika menilik upaya menggaet Caicedo. Kini, Jorginho dikabarkan segera melakukan tes medis.

Chelsea memboyong Jorginho dari Napoli pada musim panas 2018. Ketika itu, The Blues mengucurkan dana 57 juta euro. Sejauh ini, gelandang 31 tahun itu telah 213 kali memperkuat London Biru. Dari kesempatan itu, Jorginho mengemas 29 gol dan 9 assist. Ia juga membawa Chelsea juara Liga Europa dan Liga Champions.

Arsenal Chelsea Breaking News Jorginho
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.499

Bagikan