Cerita di Balik Transfer Kilat Jorginho ke Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 21 Februari 2023
Cerita di Balik Transfer Kilat Jorginho ke Arsenal
Jorginho (Twitter)

BolaSkor.com - Jorginho mencuri perhatian pada bursa transfer musim dingin lalu usai pindah dari Chelsea ke Arsenal. Gelandang berpaspor Italia itu berbagi cerita terkait proses kepindahannya tersebut.

Kepindahan Jorginho ke Arsenal memang sebuah kejutan besar pada bursa transfer musim dingin lalu. Tidak ada rumor yang mengiringi manuver ini.

Arsenal memang lebih dikaitkan dengan Moises Caicedo jelang penutupan bursa transfer. Selain itu, rivalitas antara sesama klub London turut mempersulit transfer ini menjadi nyata.

Baca Juga:

Graham Potter Klaim Transfer Jorginho ke Chelsea Tidak Merugikan Siapa Pun

Gabung Arsenal, Jorginho Tambah Pengalaman di Lini Tengah

Menilik Alasan Arsenal Rekrut Jorginho dari Chelsea

Namun fakta-fakta tersebut nyatanya tak mempengaruhi proses kepindahan Jorginho. Negosiasi bahkan berlangsung relatif singkat.

“Arteta salah satu alasan (kepindahan saya). Dia menelepon saya dan semuanya sangat cepat, kami membuat kesepakatan dalam waktu kurang dari 48 jam," kata Jorginho kepada DAZN.

"Saya telah berbicara dengan Chelsea dan saya tahu saya tidak lagi menjadi bagian dari rencana mereka. Saya ingin maju dalam karier saya dan proyek Arsenal cocok untuk saya."

Keputusan Jorginho pindah ke Arsenal memang bukan sebuah pengkhianatan. Ia sadar mulai kehilangan tempat di skuat utama Chelsea sejak kedatangan Graham Potter.

Pindah ke Arsenal menjadi jalan terbaik untuk menyelamatkan kariernya. Selain itu, ia juga sangat tertarik dengan perkembangan The Gunners di bawah asuhan Arteta.

“Ini adalah tim muda yang memainkan sepak bola bagus dan cocok dengan karakteristik saya. Saya mempertimbangkan setiap skenario dan membuat keputusan," tambahnya.

"Kadang-kadang Anda harus menerima ketika Anda keluar dari sebuah proyek dan semuanya akan berakhir.”

Kehadiran Jorginho memang sangat dibutuhkan Arsenal. Pengalaman mantan pemain Napoli itu akan berguna untuk rekan-rekan setim barunya untuk menghadapi sengitnya perburuan gelar.

Jorginho Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan