Prediksi dan Statistik AC Milan Vs Newcastle: Menguji Kesiapan The Magpies

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 September 2023
Prediksi dan Statistik AC Milan Vs Newcastle: Menguji Kesiapan The Magpies
Newcastle United terakhir kali bermain di Liga Champions pada 2002-2003 (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan AC Milan kontra Newcastle United di San Siro, Selasa (19/09) malam WIB, menjadi pertandingan pembuka grup Liga Champions 2023-2024. Milan dan Newcastle berada di grup F bersama Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund.

Milan kembali bermain di Liga Champions setelah musim lalu mencapai semifinal. Tim peraih tujuh trofi Liga Champions akan menguji kesiapan The Magpies - julukan Newcastle, yang terakhir kali bermain di Liga Champions pada 2002-2003.

Pertandingan nanti jadi yang pertama bertemu untuk kedua tim di Liga Champions. Milan sewajarnya mewaspadai Newcastle, sebab mereka hanya sekali menang dari 11 laga terakhir lawan tim-tim Inggris (dua kali imbang dan delapan kali kalah).

Baca Juga:

Liga Champions: Dihantui Kekalahan di Derby, Milan Berhasrat Bangkit Kontra Newcastle

Milan Dibantai Inter, Stefano Pioli Mulai Mendapatkan Tekanan

Hasil Pekan Empat Serie A: Juventus Menang, Inter Bantai AC Milan

Milan datang ke laga nanti dengan mengusung misi bangkit. Pasalnya pada akhir pekan lalu, Milan dipermalukan rival sekota, Inter Milan, dengan skor telak 1-5 di Serie A.

Kabar Tim

Stefano Pioli tidak memiliki masalah soal opsi pemain yang dapat dimainkannya kontra Newcastle. Hanya ada satu pemain yang diragukan bermain yakni bek asal Prancis, Pierre Kalulu.

Sementara di kubu Newcastle arahan Eddie Howe, dua pemain absen karena cedera yakni Joelinton dan Joe Willock. Sisanya dapat bermain tak terkecuali eks Milan, Sandro Tonali.

Komentar

Pioli memiliki keyakinan Milan dapat merespons usai kalah dari Inter. Selain punya motivasi untuk bangkit, Milan juga selayaknya mewaspadai Newcastle yang bermain layaknya klub-klub klasik Inggris.

"Kami perlu berubah. Itu tidak mudah, saya harus jujur. Derby berjalan buruk dan kami punya banyak ekspektasi, itu adalah kekecewaan besar. Tapi sekarang Liga Champions sudah tiba, untungnya. Penting untuk memulai dengan baik," ucap Pioli dikutip dari Football-Italia.

"Saya telah melalui banyak hal, saya telah melalui momen baik dan buruk. Kegagalan dalam derby sangat membebani pundak saya, saya akan melakukan apapun untuk mengubah hasil."

"Bagi saya, ini tampak seperti tim Inggris klasik dengan banyak intensitas, banyak tekanan, dan banyak fisik dengan 5 pemain dalam jarak 1,90 meter, selain kualitasnya. Mereka telah membangun tim yang berusaha unggul di Liga Champions."

Howe juga menegaskan kesiapan Newcastle untuk tampil kompetitif di Liga Champions setelah dua dekade absen bermain. Howe juga tak mau meremehkan Milan meski mereka kalah telak dari Inter sebelumnya.

"Kami ingin tampil sebaik yang kami bisa (di Liga Champions). Kami ingin menjadi sangat kompetitif. Kami ingin menunjukkan gaya permainan kami, namun yang pertama dan terpenting, sifat kompetitif dalam permainan kami harus ada di sana," terang Howe.

"Ini adalah kompetisi yang berbeda, hari yang berbeda. Kami hanya bisa fokus pada diri kami sendiri. Kami harus memulai pertandingan dengan baik dan mengatasi atmosfer. Start akan menjadi kunci," tegasnya.

Statistik

1. Milan hanya sekali menang dari 11 laga terakhir lawan tim-tim Inggris di Liga Champions (dua kali imbang dan delapan kali kalah).

2. Newcastle memenangi laga tandang terakhir mereka di Eropa kontra tim Italia, mengalahkan Palermo 1-0 di Piala Eropa 2006-2007. Sebelumnya di empat laga ke Italia mereka gagal menang.

3. Musim ini jadi partisipasi ke-20 Milan di Liga Champions, kedua terbanyak di antara tim-tim Italia setelah Juventus (23 kali).

4. Musim ini jadi penampilan ketiga Newcastle di Liga Champions setelah 1997-1998 dan 2002-2003.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Tijjani Reijnders, Rade Krunic, Ruben Loftus-Cheek; Samuel Chukwueze, Olivier Giroud, Rafael Leao

Pelatih: Stefano Pioli

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Sandro Tonali; Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon

Pelatih: Eddie Howe

Prediksi BolaSkor: AC Milan 2-2 Newcastle United

Prediksi Liga Champions Milan AC Milan Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan