Prawira Harum Bandung Juara IBL 2023!

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 23 Juli 2023
Prawira Harum Bandung Juara IBL 2023!
Prawira Harum Bandung juara IBL 2023. (Media IBL)

BolaSkor.com - Prawira Harum Bandung memastikan diri menyabet gelar juara Indonesian Basketball League (IBL) 2023.

Kepastian itu terjadi setelah Prawira Harum Bandung mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta di game kedua babak final yang digelar di GOR C-Tra Arena Bandung, Sabtu (27/7) malam.

Setelah di game pertama menang dengan skor 74-64 di Hall Basketball Senayan Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (20/7) malam, di game kedua Prawira Harum Bandung kembali menang dengan skor 63-58.

Pelatih Prawira Harum Bandung, David Singleton mengungkapkan rasa bahagianya. Ia pun mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari semua pihak sehingga timnya bisa menjuarai IBL 2023 dengan dua game.

Baca Juga:

Semangat Letjen TNI Richard Tampubolon Memajukan Woodball Indonesia

15 Kontingen Berebut Tiket, PON 2024 Jadi Sejarah dan Harapan Baru Woodball Indonesia

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang sudah dukung kita, keluarga, yang sudah mendukung saya di Amerika sejak 8 tahun lalu. Saya sudah melewati banyak masa sampai akhirnya punya ending yang indah di sini, ini luar biasa," ungkap David Singleton usai pertandingan.

Pelatih asal Amerika Serikat ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemainnya. Seperti halnya Reza Fahdani Guntara yang sudah bermain bagus dan menjadi leader yang baik untuk tim.

"Saya terima kasih juga pada Abraham meski dia harus absen musim ini. Terima kasih juga atas penghargaan tiga kali beruntun, itu tidak bisa terjadi tanpa kerja keras tim," katanya.

Menurutnya, cukup banyak hal yang dilalui Prawira Harum Bandung di musim ini. Mulai dari latihan, pertandingan, hingga harus kehilangan banyak pemain seperti Sultan, Arif.

"Jadi realitanya adalah kita berkembang dari nol, dan saya yakin mereka layak mendapatkannya. Saya bangga dengan mereka, Kota ini bangga dengan mereka. Dan ini adalah awal," tegasnya.

Di sisi lain, pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Djordje Jovicic tetap menyampaikan rasa bangganya kepada pemainnya meski gagal menyabet gelar juara IBL 2023. Sebab Prawira Harum Bandung diakuinya memang sulit dikalahkan.

"Mereka banyak buat poin dari rebound, kita coba kontrol itu, kita bisa unggul di kuarter 1-2, dan kita manfaatkan untuk jaga big man, dan punya posisi bagus saat itu, sampai akhirnya tim kehilangan ritme, kita paksa mereka secara fisik tapi mereka punya defence yang bagus. Saya bangga dengan tim saya, mereka siap dengan final, mereka ambil tembakan terbuka dan percaya diri selama pertandingan dan itu bagus,"

"Kini kita kehilangan titel itu, tapi masih ada musim depan dan saya yakin mereka bisa karena mereka punya karakter, attitude yang bagus. Selama musim ini tim bermain sangat fair, sejujurnya saya bangga dengan tim saya," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Prawira Bandung IBL Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.050

Bagikan