Pochettino Tuturkan Alasan Absennya Kepa saat Melawan Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Senin, 14 Agustus 2023
Pochettino Tuturkan Alasan Absennya Kepa saat Melawan Liverpool
Kepa Arrizabalaga (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan pertama Premier League 2023-2024 antara Chelsea melawan Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (13/08) malam WIB berakhir imbang 1-1. Gol dari Luis Diaz (18') dibalas oleh Axel Disasi (37').

Laga berjalan cukup terbuka di antara kedua tim mengingat Chelsea dan Liverpool tidak punya gelandang bertahan. Namun Chelsea memiliki inisiatif permainan dengan 65 persen penguasaan bola berbanding 35 persen Liverpool.

Selain hasil pertandingan dan kiprah pemain baru kedua klub, ada satu hal menarik mengenai Chelsea kala penjaga gawang utama mereka, Kepa Arrizabalaga absen. Bahkan ia tidak ada di bangku cadangan dan posisinya digantikan kiper muda, Lucas Bergstrom.

Absennya Kepa seyogyanya dapat dipahami karena ia ada dalam pusaran transfer seiring ketertarikan Real Madrid, yang mencari kiper baru setelah Thibaut Courtois cedera parah dan absen dalam jangka waktu panjang.

Baca Juga:

Tolak Tawaran Selangit Al Hilal, Mbappe Dikabarkan Pilih Real Madrid

Update Transfer: Chelsea Kontrak Caicedo hingga 2031, Real Madrid Dapatkan Kepa

Jawaban Mauricio Pochettino Terkait Rumor Chelsea Incar Kylian Mbappe

"Kepa, tidak dipanggil pada laga hari ini karena ia telah mengucapkan selamat tinggal kepada tim pada Sabtu. Kiper Spanyol akan dikenalkan sebagai pemain Real Madrid pada kesepakatan pinjaman," tutur Fabrizio Romano.

Kabar itu juga dikonfirmasi CEO Bayern Munchen, Jan-Christian Dreesen, setelah sebelumnya Kepa dikaitkan dengan Bayern.

"Kami sudah sangat dekat dengan kesepakatan dan kami sebenarnya ingin mengenalkan Kepa hari ini. Tapi dia memilih gabung Real Madrid. Dia orang Spanyol dan oleh karenanya Kepa ingin menerima proposal Real," papar Dreesen.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, juga mengonfirmasi kabar tersebut dan menuturkannya sebagai alasan absennya Kepa melawan Liverpool. Posisinya digantikan kiper baru yang direkrut dari Brighton & Hove Albion, Robert Sanchez.

"Itu (transfer Kepa) adalah sesuatu yang terjadi dengan sangat cepat. Dan itu adalah situasi yang benar," ucap Pochettino di laman resmi Chelsea.

"Saya menjelaskan kepada rekan-rekan Anda (media) sebelum pertandingan, dia harus mengeksplorasi situasi yang berbeda, kemungkinan yang sulit. Itulah mengapa (Kepa absen lawan Liverpool)."

"Kemarin, kami berbicara dan, bagi kami, keputusannya adalah memiliki semua pemain yang berkomitmen dan berpikir untuk berada di Chelsea musim ini."

"Lihat saja. Jika kami memiliki sesuatu untuk diinformasikan kepada Anda, kami akan menginformasikannya," urainya.

Chelsea Bursa transfer Kepa Arrizabalaga Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan