Play Off Piala AFC 2023/2024, PSM Makassar Pantang Remehkan Yangon United

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 23 Agustus 2023
Play Off Piala AFC 2023/2024, PSM Makassar Pantang Remehkan Yangon United
PSM Makassar. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengatakan laga play off Piala AFC 2023/2024 kontra Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (23/8) tidak akan mudah untuk tim asuhannya.

Pasalnya, PSM tidak bisa bermain di kandangnya sendiri, yaitu Gelora BJ Habibie. Padahal, PSM membutuhkan dukungan maksimal dari suporternya.

"Karena apa jadinya klub tanpa suporter. Mereka (suporter) adalah nyawa dari sebuah klub. Kami memang bermain di kandang, tapi tidak di kandang asli kami. Oleh sebab itu, akan menjadi laga yang sulit karena mereka (Yangon United) juga tim yang kuat," kata Tavares.

Tavares memang tidak boleh menganggap enteng klub asal Myanmar tersebut. Yangon United adalah tim yang dua mengalahkan Bali United di fase grup Piala AFC 2018. Salah satu kemenangan itu didapatkan Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, venue laga malam nanti.

Baca Juga:

Mark Schwarzer Beri Dukungan Langsung, Hadir di Malang untuk Julian

PT LIB Gandeng Virtualness untuk Tingkatkan Interaksi dengan Suporter

"Kami akan bermain melawan salah satu tim terbaik di Myanmar. Mereka memiliki banyak pemain berpengalaman dan pemain asing yang bagus," ujar Tavares.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

Yangon United memang diperkuat beberapa pemain Timnas Myanmar, seperti kapten tim David Htan, kiper San Sat Naing, lalu ada nama Hein Zeyar Lin, Yan Naing Oo dan Zaw Win Thein. Kekuatan ditambah dengan tiga pemain asing, yakni Marlle Habila (bek), Sekou Sylla (penyerang) dan Jose Valencia (penyerang).

Materi pemain di atas diramu oleh pelatih berpengalaman asal Jerman, Gerd Seize. Sebelum menukangi Yangon United, Gerd adalah pelatih timnas Myanmar U-19 dari tahun 2011-2015 dan pelatih timnas Myanmar Senior pada 2015-2018.

"Jadi ini akan menjadi laga yang alot. Mereka datang (ke Bali) tentu saja untuk menang, jadi kami harus menampilkan permainan bagus agar mendapat hasil bagus," ucap Tavares.

Laga play off ini hanya digelar sekali. Tim pemenang nantinya akan lolos ke putaran final Piala AFC 2023/2024 zona ASEAN.

Psm makassar Yangon united Bernardo Tavares Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan