Pidato Kemenangan Erick Thohir sebagai Ketum PSSI 2023-2027: Ayo Rajut Sepak Bola dengan Hati dan Cinta!

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 16 Februari 2023
Pidato Kemenangan Erick Thohir sebagai Ketum PSSI 2023-2027: Ayo Rajut Sepak Bola dengan Hati dan Cinta!
Ketum PSSI 2023-2027 Erick Thohir saat menyampaikan pidato kemenangannya. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI terpilih periode 2023-2027 Erick Thohir menyampaikan pidato kemenangannya. Dalam momen tersebut, Erick menegaskan bahwa dirinya akan merajut kembali sepak bola dengan hati dan cinta.

Erick mengatakan kemenangan yang dia cita-citakan adalah ketika para suporter bisa kembali ke rumahnya dengan selamat setelah menyaksikan pertandingan sepak bola.

Selain itu, kemenangan baginya adalah ketika PSSI bisa mengembangkan bakat-bakat pesepakbola muda dari seluruh Tanah Air yang tujuannya membentuk Timnas Indonesia yang kuat sehingga bisa menorehkan prestasi.

"Hari ini saya ingin tekankan kita belum menang, kita belum menang. Kemenangan ini bukan karena saya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, kemenangan yang kita cita-citakan adalah kemenangan ketika para suporter sepak bola Indonesia bisa pulang ke rumahnya dengan selamat," kata Erick Thohir.

"Kemenangan kita adalah ketika dari daerah-daerah bisa memberikan jago-jago sepak bola untuk dunia. Kemenangan adalah ketika tim nasional kita bisa mengangkat juara di sebuah kompetisi," tambahnya.

Baca Juga:

Erick Thohir Resmi Jadi Ketum PSSI 2023-2027

Erick Thohir, Jawaban untuk Menata Sepak Bola Indonesia

Erick Thohir Apresiasi Voters Setelah Menang Mutlak di KLB PSSI 2023

Erick mengatakan, sebuah kemenangan tidak pernah bisa dicapai dengan mudah. Sehingga membutuhkan sinergi dari berbagai pihak.

Karena itu, Erick mengajak para stakeholder sepak bola di Indonesia untuk melupakan perbedaan dan merekatkan kembali persatuan. Tujuannya untuk merajut kembali bal-balan Tanah Air yang sempat berada di titik nadir akibat Tragedi Kanjuruhan pada 2 Oktober 2022.

"Kemenangan tentu ini tidak mudah, tapi yakinlah kalau kita bersatu, kita bersama, lupakan perbedaan, cari persatuan, Insyaallah kita bisa wujudkan kemenangan Indonesia."

"Dengan segala kerendahan hati, ayo kita rajut kembali untuk sepak bola dengan hati kita, dengan cinta kita. Terima kasih," pungkas mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Erick Thohir terpilih sebagai Ketum PSSI masa bakti 2023-2027 setelah memenangi Kongres Luar Biasa (KLB) 2023 yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2). Dia mendapatkan 64 suara dari total 86 suara sah.

Pssi Erick thohir KLB PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan