Erick Thohir, Jawaban untuk Menata Sepak Bola Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 Februari 2023
Erick Thohir, Jawaban untuk Menata Sepak Bola Indonesia
Erick Thohir bersama La Nyalla Mattalitti, Mochamad Iriawan, dan Zainudin Amali. (Instagram)

BolaSkor.com - Erick Thohir telah terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027. Razikin Juraid, Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pusat Kedaulatan Rakyat (MPN PAKAR), berharap ini mengangkat sepak bola Tanah Air hingga bangkit dari keterpurukan.

Harapan tersebut sangat berpotensi terjadi, mengingat Erick Thohir memiliki rekam jejak yang baik dalam dunia olahraga, khususnya sepak bola.

Razikin, yang juga Wakil Ketua Pembinaan Olahraga Pimpinan Pusat Muhammadiyah, meyakini sepak bola Indonesia membutuhkan kepemimpinan yang kuat, dari orang yang memahami kompleksitas dunia sepak bola.

Baca Juga:

Erick Thohir Resmi Jadi Ketum PSSI 2023-2027

Menolak Diistimewakan, Erick Thohir Memilih Duduk Bersama Kandidat Exco PSSI

Tantangannya kini adalah menyelesaikan kemelut internal PSSI, membebaskan sepak bola Indonesia dari tangan-tangan mafia, menata suporter, melakukan pembinaan pemain muda, juga menyiapkan infrastruktur yang memadai dengan standardisasi kualitas internasional. Dalam hal ini, Erick Thohir adalah jawaban untuk menata dunia sepak bola Indonesia.

“Tentu saja hal itu terjadi, karena publik melihat sepak terjang Erick Thohir, yang diyakini mampu menata PSSI secara internal serta membangun harmonisasi antara PSSI dengan Pemerintah, juga membangun hubungan yang baik dengan FIFA serta dengan kalangan persepakbolaan Internasional,” terang Razikin.

“Saya meyakini kepemimpinan Erick Thohir akan diterima baik dan didukung oleh semua kalangan baik dalam negeri maupun kalangan Internasional. Dengan demikian, sepak bola Indonesia juga akan semakin maju atau dengan kata lain, Garuda akan terbang tinggi melintas benua,” tambah dia.

Erick thohir Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan