Erick Thohir Apresiasi Voters Setelah Menang Mutlak di KLB PSSI 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 16 Februari 2023
Erick Thohir Apresiasi Voters Setelah Menang Mutlak di KLB PSSI 2023
Ketum PSSI periode 2023-2027 Erick Thohir menemui awak media usai jadi pemenang dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 setelah menang mutlak dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yan berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2).

Dalam pemungutan suara, Erick mampu mengungguli pesaing terberatnya, La Nyalla Mattalitti. Erick mendapatkan 64 suara dari total 86 suara sah, sedangkan La Nyalla memperoleh 22 suara.

Adapun dua calon Ketum PSSI lainnya, yakni Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tidak mendapatkan suara. Sedangkan Fary Djemi Francis memilih mundur dari kontestasi, satu hari sebelum pemilihan.

"Terima kasih, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Bismillah, ya," kata Erick Thohir berulang kali kepada para voters, termasuk kepada Kaesang Pangarep, yang mewakili Persis FC, Kamis (16/2).

Baca Juga:

Menolak Diistimewakan, Erick Thohir Memilih Duduk Bersama Kandidat Exco PSSI

Erick Thohir Resmi Jadi Ketum PSSI 2023-2027

Erick Thohir, Jawaban untuk Menata Sepak Bola Indonesia

Sementara itu, La Nyalla secara ksatria mengakui kemenangan Erick Thohir. Dia berharap mantan Presiden Inter Milan tersebut bisa bekerja dengan baik.

"Saya terima keputusan ini, semoga Erick Thohir bisa mengemban tugas ini dan saya harap tidak menggunakan orang-orang lama, karena kalau ET menggunakan orang lama saya yakin akan terjadi KLB lagi," ujar La Nyalla.

Sedangkan perwakilan Semen Padang yang merupakan salah satu voters dalam KLB, Andre Rosiade, berharap terpilihnya Erick Thohir menjadi Ketum PSSI sebagai kabar baik untuk sepak bola Indonesia.

"Dengan terpilihnya Erick Thohir, maka kita semua akan bersiap menuju perbaikan sepak bola bersama," ucap Andre.

Di sisi lain, KLB PSSI baru saja menyelesaikan proses pemilihan wakil ketua umum PSSI. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Yunus Nusi terpilih untuk menduduki jabatan tersebut.

Pssi Erick thohir KLB PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.433

Bagikan