Piala Eropa 2020: Fakta Menarik Jelang Laga Wales Vs Denmark

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 26 Juni 2021
Piala Eropa 2020: Fakta Menarik Jelang Laga Wales Vs Denmark
Latihan timnas Wales (twitter)

BolaSkor.com - Pertarungan babak 16 besar Piala Eropa 2020 akan dibuka duel Wales melawan Denmark di Johan Cruyff ArenA, Sabtu (26/6) malam WIB.

Laga ini diperkirakan akan berjalan ketat. Wales dan Denmark memiliki kekuatan yang relatif seimbang. Keduanya juga berstatus sebagai kuda hitam pada turnamen kali ini.

Melihat sejarah, pencapaian kedua tim terbilang bagus di ajang ini. Pada gelaran sebelumnya, Wales mampu melangkah ke semifinal. Saat itu mereka kalah 0-2 dari Portugal yang kemudian menjadi juara.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa Hari Ini: Dua Laga 16 Besar Tayang di RCTI

Prediksi Wales Vs Denmark: Duel Kuda Hitam

Rob Page: Wales Punya Serangan Balik Terbaik di Eropa

Sedangkan Denmark pernah mengejutkan dunia saat mereka juara pada Piala Eropa 1992.

Berikut 5 fakta lain seputar laga 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales versus Denmark.


1. Dari 10 pertemuan Wales melawan Denmark sebelumnya, hasil akhir tidak pernah imbang. Wales empat kali mengalahkan Denmark. Sedangkan Denmark keluar sebagai pemenang enam kali.

2. Dalam tiga pertemuan terakhir Denmark selalu mampu mengalahkan Wales. Kali ini merupakan duel pertama kedua tim di sebuah turnamen besar.

3. Wales menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir di Amsterdam. Pertama mereka kalah dari Belanda pada September 1988 (0-1) dan kedua pada Dunia 2014 (0-2).

4. Denmark merupakan tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang melaju ke fase knockout setelah menelan kekalahan di dua laga awal penyisihan grup. Ini merupakan pertama kali Denmark tampil di fase knockout Piala Eropa sejak 2004.

5. Wales baru menelan dua kekalahan dari 16 laga terakhir di semua kompetisi (10 menang dan 4 imbang). Namun dua kekalahan itu datang pada lima penampilan terakhir mereka.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Wales Timnas denmark
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.229

Bagikan