Rob Page: Wales Punya Serangan Balik Terbaik di Eropa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 25 Juni 2021
Rob Page: Wales Punya Serangan Balik Terbaik di Eropa
Pelatih Wales Rob Page (uefa)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Wales Rob Page mengatakan pasukannya adalah yang "terbaik di Eropa" dalam urusan serangan balik. Hal ini disampaikan Page dalam persiapan Wales menghadapi Denmark pada babak 16 besar di Johann Cruyff ArenA, Sabtu (26/6) malam WIB.

Petualangan Wales di Piala Eropa 2020 masih berlanjut. Di babak 16 besar meraka akan menghadapi Denmark, tim yang saat ini menjadi favorit kaum netral setelah Christian Eriksen kolaps di awal turnamen.

Tim asuhan Page akan menghadapi atmosfer tidak menyenangkan lainnya karena para suporter Denmark telah diberitahu bahwa mereka dapat datang ke pertandingan di Amsterdam. Sedangkan pendukung Wales tidak diizinkan untuk menghadiri pertandingan.

Baca Juga:

Christian Eriksen, Runtuhnya Tembok Rivalitas, dan Arti Kemenangan Sejati

Angkat Jempol dan Senyuman yang Menenangkan dari Christian Eriksen

Insiden Eriksen buat Daley Blind Takut Bermain di Piala Eropa 2020

Denmark akan dianggap favorit setelah penampilan mengesankan mereka melawan Belgia dan Rusia di babak penyisihan grup. Meski beiut Page yakin timnya masih bisa melawan. Apalagi mereka punya Gareth Bale, Aaron Ramsey, dan Daniel James yang sejauh ini tampil apik.

“Kami penuh percaya diri,” kataPage dikutip dari The Telegraph. “Saya tahu kami bisa melukai tim. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Denmark."

"Tapi seperti yang saya katakan kepada para pemain, mereka harus menunjukkan rasa hormat kepada kami. Jika saya melihat daftar pemain kami sebagai manajer lawan, saya juga akan sangat menghormati apa yang kami miliki di atas kertas.”

Wales memamerkan kemampuan menyerang mereka dalam kemenangan atas Turki di babak penyisihan grup. Mereka juga bertahan dengan gigih melawan Swiss dan Italia.

“Kami telah menunjukkan ketahanan kami,” kata Page. “Kami telah menunjukkan bahwa kami sulit untuk dipatahkan. Kami tahu bahwa dalam serangan balik memiliki pemain yang merupakan yang terbaik di Eropa."

Wales sudah tidak asing menuai hasii di luar prediksi. Mereka melampaui ekspektasi untuk mencapai semifinal Piala Eropa 2016 dan finis kedua di grup mereka tahun ini. “Sebagai underdog, kami selalu mampu menggebrak,” kata Page.

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Wales Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.221

Bagikan