Piala Dunia 2022: Usai Kalahkan Brasil, Luka Modric Tetapkan Target Baru

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 10 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Usai Kalahkan Brasil, Luka Modric Tetapkan Target Baru
Luka Modric (Twitter)

BolaSkor.com - Luka Modric tak mau larut dalam kebahagiaan usai membawa Kroasia menang atas Brasil pada perempat final Piala Dunia 2022. Gelandang milik Real Madrid itu kini punya target baru.

Kroasia memulangkan Brasil lewat laga dramatis di Education City Stadium, Jumat (9/12). Tertinggal lebih dulu, Vatreni menyamakan kedudukan lalu menang melalui drama adu penalti.

Modric menjadi salah satu eksekutor penalti yang sukses menjalankan tugasnya. Ia juga memainkan peranan kunci dalam meredam gelombang serangan Brasil sepanjang 120 menit sehingga hanya mampu mencetak satu gol.

Baca Juga:

Perempat Final Piala Dunia 2022: Casemiro Punya Tugas Khusus Menghentikan Luka Modric

Kroasia Vs Belgia: Duel Gelandang Terbaik Dunia, Luka Modric Kontra Kevin De Bruyne

Satu Kekaguman Pelatih Timnas Kroasia kepada Luka Modric

Tak heran jika Modric sangat bahagia dengan kesuksesan ini. Ia bahkan sulit membandingkannya dengan keberhasilan Kroasia menembus semifinal Piala Dunia 2018.

“Perasaan ini luar biasa, kami sangat senang berada di semifinal lagi. Sulit untuk membandingkan dengan 2018, tetapi ini lebih mengejutkan tentunya," kata Modric dilansir dari Marca.

Kesuksesan Kroasia menyingkirkan Brasil memang sebuah kejutan besar. Apalagi langkah finalis edisi sebelumnya ini kurang meyakinkan sejak fase grup.

Sayangnya, Kroasia sudah ditunggu lawan berat lain pada semifinal mendatang. Tim asuhan Zlatko Dalic tersebut akan bertemu Argentina.

Namun nama besar Argentina tidak membuat gentar Modric. Ia kini berambisi melampaui pencapaian empat tahun lalu yang berarti merebut gelar juara.

"Kami ingin mengulanginya (prestasi Piala Dunia 2018), dan mudah-mudahan melangkah lebih jauh," tegasnya.

Luka Modric Timnas Kroasia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan