Perempat Final Piala Dunia 2022: Casemiro Punya Tugas Khusus Menghentikan Luka Modric

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 09 Desember 2022
Perempat Final Piala Dunia 2022: Casemiro Punya Tugas Khusus Menghentikan Luka Modric
Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric (Twitter)

BolaSkor.com - Finalis Piala Dunia 2018, timnas Kroasia, akan menghadapi peraih lima titel Piala Dunia, timnas Brasil, di Education City Stadium, Jumat (09/12) pukul 22.00 WIB pada perempat final Piala Dunia 2022.

Dengan kualitas, pengalaman, serta kedalaman skuad merata di tiap lini Brasil besutan Tite menyandang status unggulan, apalagi Kroasia sebelumnya harus memainkan 16 besar lawan Jepang hingga babak tambahan dan drama adu penalti, praktis Brasil lebih bugar.

Kendati demikian Kroasia juga punya pemain-pemain berpengalaman dan kualitas teknik, khususnya di lini tengah yang dimotori oleh gelandang Real Madrid Luka Modric. Pada usia 37 tahun Modric masih jadi andalan di lini tengah Kroasia.

Dia salah satu pemain yang layak diwaspadai Brasil dan itu diketahui persis oleh rekan setim Modrid di Madrid yang membela Brasil, yakni Eder Militao, Vinicius Junior, Rodrygo, dan tentu saja mantan rekan setimnya, Casemiro.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Cadangkan Cristiano Ronaldo, Fernando Santos Dikritik

Piala Dunia 2022: Tamu Tak Diundang di Sesi Konferensi Pers Timnas Brasil

Portugal 6-1 Swiss: Gantikan Peran Cristiano Ronaldo, Goncalo Ramos Jawab dengan Hat-trick

Casemiro bertahun-tahun bertarung bersama Modric di Madrid dan meraih sukses besar. Bersama Toni Kroos mereka bertiga jadi tiga gelandang top Eropa sebelum Casemiro berpisah dan gabung Manchester United pada musim panas 2022.

Kendati demikian Casemiro tahu persis permainan Modric begitu juga sebaliknya. Duel keduanya tak terhindarkan lagi terutamanya karena Casemiro gelandang bertahan, dengan tugas langsung melapis pertahanan dan akan mengawasi ketat Modric yang jadi kreator serangan Kroasia.

"Modric adalah pemain hebat. Dia mengajari saya banyak hal – tidak hanya di dalam lapangan tetapi juga di luar lapangan. Saya sangat senang mengenalnya dan bisa bertemu dengannya setiap hari. Dia bukan hanya pemain hebat, tapi juga orang yang hebat," ucap Vinicius kepada FIFA soal Modric.

"Dia melakukan segalanya bukan hanya untuk saya, tapi juga untuk Rodrygo dan Militao. Dia selalu berusaha mendukung pemain muda seperti kami. Mengenai bermain melawan dia, saya selalu suka bermain melawan pemain terbaik. Bermain melawan Modric akan menjadi sangat spesial."

"Sementara soal menetralisirnya, saya serahkan itu pada Casemiro karena dia bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada saya! Dia mengenal Modric dengan sangat baik karena mereka bermain bersama untuk waktu yang lama," tutur Vinicius.

Menarik menanti duel di antara kedua sahabat tersebut. Kegigihan bermain Kroasia akan jadi uji kelayakan bagi kualitas teknik individu pemain-pemain Brasil.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Brasil Timnas Brasil Kroasia Timnas Kroasia Modric Luka Modric Casemiro
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan