Portugal 6-1 Swiss: Gantikan Peran Cristiano Ronaldo, Goncalo Ramos Jawab dengan Hat-trick

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 07 Desember 2022
Portugal 6-1 Swiss: Gantikan Peran Cristiano Ronaldo, Goncalo Ramos Jawab dengan Hat-trick
Goncalo Ramos (Twitter Piala Dunia 2022)

BolaSkor.com - Tim nasional Portugal meraih kemenangan telak 6-1 melawan Swiss pada pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022, di Lusail Stadium, Rabu (7/12) dini hari WIB. Selecao das Quinas menjadi tim terakhir yang melangkah ke perempat final.

Fernando Santos melakukan kejutan dengan menempatkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan. Sebelunya, Ronaldo membuat ulah ketika ingin ditarik keluar pada laga melawan Korea Selatan.

Kendati tanpa Ronaldo, tetapi lini depan Portugal tetap trengginas. Portugal membuka keran gol pada menit ke-17 melalui Goncalo Ramos. Pemain 21 tahun itu mendapatkan umpan dari Joao Felix dan melepaskan tembakan ke pojok kiri atas melewati Yann Sommer. Itu adalah gol pertama Ramos bersama timnas senior Portugal pada turnamen besar.

Portugal menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 setelah Pepe mencetak gol pada menit ke-33. Sang bek veteran menyambut umpan Bruno Fernandes dengan sundulan.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Kroasia ke Perempat Final Usai Tekuk Jepang Lewat Adu Penalti

Bintang Laga Brasil Vs Korea Selatan: Neymar Bikin Selecao Tajam Lagi

Brasil 4-1 Korea Selatan: Tim Samba Melaju Mulus

Portugal kembali tancap gas pada babak kedua. Ketika laga memasuki menit ke-51, Portugal mencetak gol ketiganya. Ramos kembali menjadi aktornya. Sang striker menyambar umpan silang Diogo Dalot.

Gol keempat Portugal lahir empat menit berselang. Serangan balik Portugal membuat Ramos memiliki ruang untuk memberikan umpan kepada Raphael Guerreiro. Bek kiri itu dengan percaya diri menduang gol.

Swiss yang tidak ingin terbantai memperkecil keadaan menjadi 4-1 pada menit ke-48. Manuel Akanji yang maju saat sepak pojok mencatatkan diri di papan skor.

Namun, Portugal kembali menjauh pada menit ke-67. Ramos melengkapi penampilan gemilangnya pada laga itu dengan mencetak hat-trick. Penyerang Benfica tersebut menyelesaikan umpan Felix dengan melepaska bola ke sudut kiri bawah gawang Sommer.

Fernando Santos memasukkan Ronaldo pada menit ke-74 untuk menggantikan Ramos. Namun, Ronaldo kembali gagal mendulang gol.

Gol keenam Portugal justru lahir dari Rafael Leao. Pemain AC Milan itu mencetak gol pada masa injury time. Ia menekuk bola sebelum menempatkan bola ke sudut gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 6-1 untuk kemenangan Portugal tidak berubah. Portugal melangkah ke perempat final dan akan menantang Maroko yang sebelumnya menumbangkan Spanyol.

Susunan pemain:

Portugal (4-3-3): Diogo Costa, Raphael Guerreiro, Ruben Dias, Pepe, Diogo Dalot, Bernardo Silva, William Carvalho, Otavio, Joao Felix, Gonçalo Ramos, Bruno Fernandes.

Pelatih: Fernando Santos

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer, Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schar, Edimilson Fernandes, Granit Xhaka, Remo Freuler, Ruben Vargas, Djibril Sow, Xherdan Shaqiri, Breel Embolo.

Pelatih: Murat Yakin

Goncalo Ramos Breaking News Piala dunia 2022 Timnas Portugal Timnas Swiss Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan