Bintang Laga Brasil Vs Korea Selatan: Neymar Bikin Selecao Tajam Lagi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 06 Desember 2022
Bintang Laga Brasil Vs Korea Selatan: Neymar Bikin Selecao Tajam Lagi
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Brasil kembali tampil tajam saat menantang Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Hal itu tak lepas dari kembalinya seorang Neymar.

Dalam laga yang berlangsung di Stadium 974, Selasa (6/12) dini hari WIB, Brasil menghancurkan Korea Selatan dengan skor 4-1. Hasil ini membawa Selecao lolos ke perempat final.

Laga kontra Korea Selatan memang menjadi momen comeback Neymar. Ia sempat absen pada dua laga terakhir fase grup karena cedera.

Baca Juga:

Brasil 4-1 Korea Selatan: Tim Samba Melaju Mulus

Piala Dunia 2022: Brasil Prediksi Korea Selatan Akan Menyulitkan

Bukannya Munafik, Pelatih Korea Selatan Ingin Hadapi Brasil yang Diperkuat Neymar

Pelatih Brasil, Tite tak ragu untuk langsung menurunkan Neymar sebagai starter. Kepercayaan itu dibayar tuntas oleh penyerang milik Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Brasil langsung tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Empat gol berhasil dicetak Neymar dan kawan-kawan sepanjang babak pertama.

Neymar berperan penting dalam dua gol pertama Brasil. Ia menorehkan satu assist dan satu gol.

Neymar dianggap memberikan umpan untuk gol Vinicius Junior pada menit ketujuh. Padahal ia awalnya berniat melakukan tembakan langsung ke gawang dan terbentur bek Korea.

Enam menit berselang, Brasil mendapat hadiah penalti usai Richarlison dilanggar di kotak terlarang. Neymar yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Gol tersebut membuat para pemain Brasil kian tampil lepas. Richarlison dan Lucas Paqueta akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Hal ini membuktikan kehadiran Neymar sangat krusial untuk lini depan Brasil. Saat dirinya absen, Tim Samba memang cukup kesulitan membongkar pertahanan lawan yang rapat.

Publik Brasil tentu kini berharap Neymar bisa tetap fit hingga akhir turnamen. Andai hal itu terjadi, bukan tidak mungkin mereka akan mengangkat trofi juara untuk yang keenam kalinya.

Neymar Timnas Brasil Bintang Laga Piala Dunia 2022 Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan