Kroasia Vs Belgia: Duel Gelandang Terbaik Dunia, Luka Modric Kontra Kevin De Bruyne

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 November 2022
Kroasia Vs Belgia: Duel Gelandang Terbaik Dunia, Luka Modric Kontra Kevin De Bruyne
Luka Modric dan Kevin De Bruyne (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Belgia dan Kroasia akan saling bertanding memainkan laga penting pada pertandingan ketiga grup F Piala Dunia 2022. Laga kedua tim tersebut akan dihelat di Ahmed bin Ali Stadium, Kamis (01/12) pukul 22.00 WIB.

Saat ini Kroasia memuncaki klasemen grup F dengan empat poin dan Belgia di peringkat tiga dengan tiga poin, sementara Maroko di urutan dua (empat poin) dan Kanada di dasar klasemen tanpa raihan poin setelah kalah dua kali.

Hasil imbang sudah cukup bagi Kroasia lolos ke-16 besar dan coba mengulangi kejutan seperti saat mencapai final pada Piala Dunia 2018. Sementara Belgia wajib menang di laga nanti karena tak ada yang menjamin Kanada mengalahkan Maroko, lalu Belgia bermain imbang hingga penentu ke-16 besar ditentukan dari selisih gol.

Tak ayal bagi kedua negara laga nanti bakal penting terutamanya untuk Belgia. Masalah internal Belgia arahan Roberto Martinez semakin diketahui publik setelah pemain saling menyalahkan, seperti yang terlihat dari komen Eden Hazard soal pertahanan Belgia dan Jan Vertonghen soal lini depan.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Belanda dan Senegal Lolos ke Babak 16 Besar

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Lawan Senegal, Belanda Tantang Amerika Serikat

Piala Dunia 2022: Komplitnya Cody Gakpo di Fase Grup

Apalagi Piala Dunia 2022 menjadi kesempatan terakhir generasi emas mereka untuk bersinar karena usia yang semakin menua. Hal itu yang sempat dikeluhkan Kevin De Bruyne, yang menilai puncak performa Belgia terjadi pada 2018.

Kualitas, pengalaman, dan kreativitas bermain De Bruyne akan kembali dibutuhkan Belgia saat melawan Kroasia yang juga memiliki penilik satu Ballon d'Or, Luka Modric. Meniliki De Bruyne dan Modric pemain Kroasia, Ivan Perisic dan Lovro Majer, menilai keduanya sebagai gelandang top dunia.

"Dia (De Bruyne) pemain terbaik mereka, pemain terpenting mereka. Bagi saya, secara pribadi, dia juga salah satu pemain terbaik di dunia. Saya suka gayanya, bagaimana dia bermain, apa yang dia lakukan untuk tim nasional, untuk klubnya. Jelas, bagi saya, dia adalah pemain terbaik mereka," tegas Majer dikutip dari laman resmi FIFA.

"Semua orang tahu bahwa mereka adalah tim yang sangat bagus, pemain top. Kevin, saya bermain dengannya di Wolfsburg. Bagi saya, dengan Luka Modric, mungkin (mereka) adalah dua gelandang terbaik saat ini," tambah Perisic.

Ivan Perisic juga menambahkan apabila Kroasia tidak mengincar hasil imbang kontra Belgia melainkan kemenangan.

"Ini akan sulit. Kami membutuhkan satu poin tetapi kami harus bermain untuk meraih kemenangan karena kami tidak tahu bagaimana cara bermain yang lain. Jika Anda bermain untuk seri, saya pikir itu akan sulit bagi kami. Kami harus memainkan permainan kami dan saya pikir itu akan berhasil," pungkas pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Kevin de Bruyne Luka Modric Belgia Timnas Belgia Kroasia Timnas Kroasia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan