Piala Asia U-23 2024

Piala Asia U-23 2024: Yordania Unggul Postur, Shin Tae-yong Ingatkan Timnas Indonesia U-23 Tidak Lengah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 21 April 2024
Piala Asia U-23 2024: Yordania Unggul Postur, Shin Tae-yong Ingatkan Timnas Indonesia U-23 Tidak Lengah
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, saat memberikan arahan kepada para pemainnya sebelum latihan. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyebut bahwa calon lawan tim asuhannya pada laga ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024, Yordania, sebagai tim yang tidak mudah untuk dikalahkan.

Bahkan, Shin Tae-yong sangat mewaspadai keunggulan postur tubuh para pemain Yordania U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu pun meminta para pemainnya untuk konsentrasi sepanjang pertandingan.

Partai antara Yordania U-23 dan Timnas Indonesia U-23 akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4). Laga ini dimulai pukul 22.30 WIB.

"Memang (Yordania) ini salah satu tim Timur Tengah yang tidak begitu gampang dikalahkan dan sangat kuat juga secara postur tubuhnya," kata Shin Tae-yong.

"Jadi saya tegaskan kepada para pemain bahwa kita tidak boleh lengah untuk melawan mereka," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Lawan yang Ingin Dihadapi Shin Tae-yong jika Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia

Ivar Jenner Sebut Kehadiran Justin Hubner Menguntungkan Timnas Indonesia U-23

Kembali dari Hukuman, Ivar Jenner Beberkan Persiapan Timnas Indonesia U-23 Hadapi Yordania

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan, mengatakan ia dan rekan-rekannya sudah mengantisipasi keunggulan Yordania. Pemain KMSK Deinze itu yakin bisa menjalankan strategi yang disiapkan Shin Tae-yong dengan baik.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Yordania U-23 pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024, Minggu (21/4). (PSSI)

"Dari tim pelatih (menyampaikan bahwa) mungkin Yordania lebih bermain tipikalnya lebih (mengandalkan) long ball dan serangan balik. Kami sudah antisipasi segala sesuatunya tadi di latihan (terakhir)," tutur Marselino.

Timnas Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil imbang atas Yordania U-23 untuk merebut tiket ke perempat final sebagai runner-up Grup A mendampingi tuan rumah, Qatar U-23. Namun, Shin Tae-yong memastikan bahwa tim asuhannya mencari kemenangan, bukan hasil imbang pada laga malam nanti.

Timnas indonesia u-23 Yordania Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan