Piala Asia U-23 2024

Piala Asia U-23 2024: Pernah Bikin Shin Tae-yong Sedih, Ernando Ari Sukses Bayar Kegagalan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 26 April 2024
 Piala Asia U-23 2024: Pernah Bikin Shin Tae-yong Sedih, Ernando Ari Sukses Bayar Kegagalan
Aksi Ernando Ari Sutaryadi saat melawan Korea Selatan. (AFC)

BolaSkor.com - Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi, bersyukur bisa membayar kegagalan di Piala AFF U-23 2023 dengan membawa Garuda Muda ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 meraih tiket ke babak tersebut setelah menang adu penalti 11-10 (2-2) atas Korea Selatan (Korsel) U-23, Jumat (26/4).

Ernando tampil baik dalam pertandingan tersebut. Ia pun tampil gemilang di babak adu penalti dengan menepis tendangan dua pemain Korsel U-23, yakni Kang Sang-yoon dan Lee Kang-hee.

Keberhasilannya ini, kata Ernando, sebagai penebus 'dosa' di final Piala AFF U-23 2023 melawan Vietnam. Saat itu, pemenang laga pun harus ditentukan melalui adu penalti.

Ernando yang tampil gemilang sepanjang laga sehingga membuat gawang Timnas Indonesia U-23 tidak kebobolan gagal melanjutkan kegemilangannya di babak adu penalti. Ernando tak mampu menepis satu pun tendangan dari enam pemain Vietnam.

Baca Juga:

Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari: Silakan Cari Nama Saya di YouTube

Perasaan Shin Tae-yong Usai Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

Hasil Piala Asia U-23 2024: Lolos Semifinal, Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan Lewat Adu Penalti

Sementara itu, satu dari enam eksekutor penalti Indonesia gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Pemain itu adalah Ernando Ari.

"Saya bersyukur kepada Tuhan, berterimakasih kepada keluarga, pelatih, semua ofisial, dan teman-teman di tim, saya hanya ingin mengatakan kita punya perjalanan baru, kita punya target besar untuk menjadi juara di sini," kata Ernando.

"Di pertandingan itu (melawan Korsel) saya bisa menggagalkan penalti karena saya ingin membayar kegagalan saya di Piala AFF (U-23) di mana saya gagal mencetak gol yang membuat sedih coach Shin Tae-yong dan sekarang saya ingin membayarnya dengan menjadi juara di turnamen ini untuk beliau," ujarnya menambahkan.

Ernando yang dihantui kegagalan saat final Piala AFF U-23 2023 membuktikan ketangguhan mental bertandingnya saat menghadapi Korsel U-23. Ia tampil sangat baik dan pernuh percaya diri.

"Saya tidak terlalu gugup (saat adu penalti) karena saya lebih fokus kepada target, di latihan saya pernah bercanda bahwa saya ingin mencoba penalti lagi untuk meningkatkan kepercayaan diri," ucap pemain 22 tahun tersebut.

Timnas indonesia u-23 Ernando Ari Sutaryadi Shin Tae-yong Korea Selatan U-23 Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.372

Bagikan