Piala Asia U-23 2024

Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari: Silakan Cari Nama Saya di YouTube

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 26 April 2024
Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari: Silakan Cari Nama Saya di YouTube
Ernando Ari (PSSI)

BolaSkor.com - Penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi, mengungkapkan resep tampil gemilang pada adu tendangan penalti melawan Korea Selatan U-23. Kiper 22 tahun itu semringah karena bisa membendung tendangan penalti sang lawan. Ernando bangga dengan apa yang dilakukannya untuk Timnas Garuda.

Ernando Ari bermain impresif ketika menghadapi Korea Selatan U-23 pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024, di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4) dini hari WIB. Ia bermain solid pada adu tendangan penalti.

Sebelumnya, pertandingan harus dilanjutkan ke adu tendangan penalti usai kedua tim bermain sama kuat 2-2 selama 120 menit. Duel menjadi menarik karena kelima penendang awal kedua tim selalu mencetak gol.

Ernando menunjukkan tajinya dengan membendung eksekutor keenam Korea Selatan, Kang-Sang yoon. Sayangnya, Arkhan Fikri gagal mencetak gol sehingga adu tendangan penalti kembali dilanjutkan.

Baca Juga:

Perasaan Shin Tae-yong Usai Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

Deretan Keputusan Wasit Shaun Evans yang Menguntungkan Timnas Indonesia U-23

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Tanding Hari Senin (29/4)

Ernando kemudian kembali beraksi dengan menepis penalti Kang-Hee Lee. Penyelamatan gemilang itu dilengkapi eksekusi yang tenang dari Pratama Arhan. Indonesia pun menang 11-10 pada adu tendangan penalti.

Bagi Ernando, keberhasilan ini tidak diraih sendirian. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan dan keluarga saya dan kemudian pelatih, semua staf pelatih dan teman saya di tim saya. Saya hanya ingin mengatakan ini adalah perjalanan lanjutan yang baru. Sebab, ini bukanlah akhir. Kami punya target," jelas Ernando setelah pertandingan.

Ernando mengaku mentalnya tidak jatuh usai Indonesia gagal memastikan kemenangan pada penendang keenam. Ia percaya jika para algojo penalti Indonesia akan memberikan yang terbaik.

Bahkan, di depan media luar negeri, Ernando pun menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi. Ia ingin dunia tahu jika Indonesia punya penjaga gawang papan atas.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Pertama saya percaya kita punya sesuatu yang dipercaya satu sama lain. Selain itu, setelah ini Anda dapat menemukan nama saya Ernando Ari Sutaryadi ketika membuka YouTube."

"Para pemain memercayai saya karena bisa melakukan lebih baik dalam tendangan penalti. Kemudian, saya percaya kepada para pemain jika mereka bisa melakukan lebih baik ketika menendang," urai penjaga gawang Persebaya tersebut.

Ernando Ari memang menjadi penjaga gawang yang bisa diandalkan pada tendangan penalti. Sebelumnya, ia menepis tendangan penalti pemain Australia pada babak grup. Selain itu, aksi Ernando pada duel kali ini kian dikenang karena merayakan keberhasilan menepis penalti dengan berjoget.

Ernando Ari Sutaryadi Timnas indonesia u-23 Breaking News Piala Asia U-23 2024
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan