Piala Asia U-20 2023: Timnas Indonesia U-20 Percaya Diri Hadapi Uzbekistan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 06 Maret 2023
Piala Asia U-20 2023: Timnas Indonesia U-20 Percaya Diri Hadapi Uzbekistan
Skuat Timnas Indonesia U-20 menggelar persiapan menghadapi Uzbekistan. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 dalam kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi Uzbekistan pada laga pamungkas Grup A Piala Asia U-20 2023 di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3).

Kemenangan atas Suriah di laga sebelumnya, Sabtu (4/3), rupanya berhasil mendongkrak mental bertanding skuat Garuda Muda.

Hokky Caraka dan kawan-kawan menjadi lebih percaya diri untuk bertemu Uzbekistan yang saat ini menempati peringkat pertama Grup A berkat kemenangan atas Suriah (2-0) dan Irak (1-0).

Adapun Timnas Indonesia U-20 yang berada di posisi ketiga meraih satu kemenangan dan satu kekalahan di dua laga sebelumnya. Di laga pertama Tim Merah-Putih dikalahkan Irak 0-2, kemudian bangkit usai menang 1-0 kontra Suriah.

"Kondisi tim menurut saya sangat bagus, apalagi kami mendapat kemenangan kemarin (melawan Suriah), makanya kami sedikit percaya diri. Semoga ke depannya bisa (menang juga) melawan Uzbekistan," kata penyerang Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka.

Baca Juga:

Tampil Heroik Kontra Suriah, Kiper Timnas Indonesia U-20 Daffa Fasya Makin Termotivasi

Pelatih Uzbekistan Waspadai Motivasi Timnas Indonesia U-20

Shin Tae-yong Bicara Laga Timnas Indonesia U-20 Kontra Uzbekistan

Karena itu, Hokky berusaha melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi Uzbekistan. Sehari setelah bertanding dengan Suriah, para pemain Timnas Indonesia U-20 menjalani latihan di Neftchi Football Academy, Minggu (5/3).

"Setelah tiba di sini (Fergana), kami latihan recovery untuk pemulihan otot-otot dan stamina. Kami sedikit mengembalikan stamina untuk menghadapi Uzbekistan," ujar Hokky.

Hokky tak menampik pendeknya waktu recovery menjadi tantangan tersendiri untuk para pemain. Di babak grup ini setiap tim harus bermain setiap dua hari sekali.

"Jadi kami melakukan recovery untuk melawan Uzbekistan," tutur pemain asal PSS Sleman tersebut.

Timnas indonesia u-20 Uzbekistan Piala Asia U-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan