Tampil Heroik Kontra Suriah, Kiper Timnas Indonesia U-20 Daffa Fasya Makin Termotivasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 05 Maret 2023
Tampil Heroik Kontra Suriah, Kiper Timnas Indonesia U-20 Daffa Fasya Makin Termotivasi
Kiper Timnas Indonesia U-20, Daffa Fasya Sumawijaya. (PSSI)

BolaSkor.com - Kiper Timnas Indonesia U-20, Daffa Fasya Sumawijaya, makin termotivasi usai tampil apik dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 kontra Suriah di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Sabtu (4/3).

Daffa melakukan sejumlah penyelamatan penting dan krusial dalam pertandingan tersebut. Salah satunya saat dengan sigap mengamankan bola yang jatuh di depan mulut gawangnya hanya beberapa detik sebelum laga usai.

Berdasarkan statistik, Suriah berhasil melepas 10 tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Berkat penampilan Fasya, Timnas Indonesia U-20 berhasil mempertahankan kemenangan 1-0 atas Suriah sekaligus membuka peluang lolos ke babak perempat final.

"Alhamdulillah kita menang atas Suriah dengan skor 1-0, pertandingan sangat seru hari ini (kemarin), banyak jual-beli serangan. Saya sangat bersyukur dengan pertandingan ini," kata Daffa.

Baca Juga:

Pelatih Uzbekistan Waspadai Motivasi Timnas Indonesia U-20

Klasemen Sementara Grup A Piala Asia U-20: Uzbekistan Menang Lagi, Indonesia Jaga Asa

Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Suriah, Buka Asa Lolos Perempat Final

Daffa mengatakan, penyelamatan yang dilakukannya di laga kontra Suriah tidak terlepas dari keberhasilannya menjaga konsentrasi sepanjang laga.

"Saya mendengar (arahan) dari coach Kim (Bong-soo) dan coach Yoo (Jae-hoon). Saya termotivasi untuk selalu fokus. Banyak juga kesalahan saya di pertandingan tadi (kemarin) yang harus saya perbaiki ke depannya," ujar Daffa.

Daffa berharap di laga terakhir yang menentukan melawan tuan rumah Uzbekistan, Selasa (7/3), dirinya bisa kembali tampil bagus dan Timnas Indonesia U-20 mampu mendapatkan hasil terbaik.

"Apa pun hasilnya (nanti), kita (akan) tampilkan yang terbaik untuk Indonesia. Pokoknya kita di sini berjuang bersama-sama dan kita mohon dukungannya dari semua masyarakat Indonesia," tutur kiper dari Borneo FC Samarinda itu.

Timnas indonesia u-20 Suriah Piala Asia U-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan