Piala AFF U-23: Gelandang Timnas Indonesia U-23 Targetkan Kemenangan Kontra Malaysia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 16 Agustus 2023
Piala AFF U-23: Gelandang Timnas Indonesia U-23 Targetkan Kemenangan Kontra Malaysia
Robi Darwis saat berlatih bersama rekan-rekannya di Nonglalok Stadium, Selasa (15/8). (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia U-23 Robi Darwis menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Malaysia U-23 pada laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Thailand, Jumat (18/8).

Robi mengatakan Timnas Indonesia U-23 sudah melakukan persiapan yang sangat baik sebelum bertemu Malaysia. Timnas Indonesia U-23 sempat menjalani pemusatan latihan singkat di Jakarta pada 10-13 Agustus.

Kemudian saat tiba di Thailand pada Senin (14/8), Robi Darwis dkk. melakukan latihan pemulihan di hotel. Baru pada Selasa (15/8), skuat Garuda Muda berlatih di lapangan, tepatnya di Nonglalok Stadium.

"Alhamdulillah dari Robi pribadi sudah siap. Target utama adalah meraih tiga poin di pertandingan lawan Malaysia," kata Robi Darwis.

Baca Juga:

Timnas U-23 Vs Malaysia, Shin Tae-yong Bicara Persiapan dan Kondisi Pemain

Ingin Tebus Kegagalan, Malaysia Anggap Timnas Indonesia U-23 Hambatan Besar

Robi Darwis mengatakan kondisi rekan-rekannya juga sangat baik untuk menghadapi Malaysia. Para pemain juga mampu menjalankan seluruh program yang disiapkan Shin Tae-yong.

"Menu (latihan) yang diberikan dari pelatih mungkin sedikit kebugaran dan game internal," ujar pemain Persib Bandung tersebut.

Di sisi lain, pelatih Malaysia U-23, E Elavarasan mengakui bahwa Timnas Indonesia U-23 merupakan favorit karena menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Bahkan, Tim Merah-Putih juga ditangani oleh pelatih tim utamanya, Shin Tae-yong.

"Pemain mereka pasti bersemangat untuk menunjukkan bahwa mereka berada di level berbeda."

"Ini bukanlah laga yang mudah, tetapi semua laga sangat penting. Merupakan pengalaman yang baik untuk melihat bagaimana kami meningkat dibandingkan sebelumnya," tuturnya.

Pada Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 masuk ke dalam Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Setelah menghadapi Malaysia pada 18 Agustus, Garuda Muda akan bertemu Timor Leste, Minggu (20/8).

Timnas indonesia u-23 Robi Darwis Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.348

Bagikan