Piala AFF U-23 2023: Pelatih Thailand Tebar Ancaman untuk Timnas Indonesia U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 23 Agustus 2023
Piala AFF U-23 2023: Pelatih Thailand Tebar Ancaman untuk Timnas Indonesia U-23
Timnas Thailand U-23 mengalahkan Kamboja 2-0. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Thailand U-23 Issara Sritaro menebar ancaman untuk Timnas Indonesia U-23 jelang laga semifinal Piala AFF U-23 2023 kontra Timnas Indonesia U-23 di Stadion Provinsi Rayong, Kamis (24/8).

Issara juga menyebut bahwa jalannya laga antara Thailand U-23 dan Timnas Indonesia U-23 kali ini akan berbeda dibanding pertemuan terakhir kedua tim di final SEA Games 2023 Kamboja yang dimenangkan Tim Merah-Putih dengan skor 5-2 (setelah melalui dua kali babak extra time).

Salah satunya karena komposisi kedua tim saat ini berbeda dengan di SEA Games 2023. Di skuat Thailand, hanya tersisa tiga pemain yang masuk tim SEA Games 2023, yaitu Thirawooth Sruanson (kiper), Songchai Thongcham (bek) dan Apisit Saenseekhammuan (bek).

Sedangkan di kubu Timnas Indonesia U-23, ada sembilan pemain 'alumnus' SEA Games 2023 di skuat Piala AFF U-23. Kesembilan pemain itu adalah Ernando Ari (kiper), Bagas Kaffa (bek), Alfeandra Dewangga (bek), Muhammad Ferarri (bek), Haykal Alhafiz (bek), Beckham Putra (gelandang), Jeam Kelly Sroyer (gelandang), Irfan Jauhari (penyerang) dan Ramadhan Sananta (penyerang).

Baca Juga:

Jawaban Shin Tae-yong soal Timnas U-23 'Dibantu' Vietnam Lolos Semifinal Piala AFF U-23 2023

Timnas Indonesia U-23 Dituntut Main Simpel Lawan Thailand

Sebetulnya masih ada dua nama lagi yaitu Komang Teguh (bek) dan Titan Agung (penyerang) yang sempat masuk tim untuk Piala AFF U-23. Namun, ternyata sanksi larangan bermain keduanya selama 6 laga buntut keributan di final SEA Games 2023 berlaku di Piala AFF U-23 2023.

"Saya percaya ini akan jadi pertandingan yang berbeda (dari final SEA Games). Hampir semua pemain akan mencurahkan emosinya dalam pertandingan nanti untuk menunjukkan yang terbaik. Saya percaya kedua tim, Indonesia dan Thailand, tidak membawa full skuat (ke Piala Aff U-23), tapi kami akan mengeluarkan 100 persen performa kami," kata Issara Sritaro.

Di atas kertas, Thailand lebih diunggulkan dalam pertemuan kali ini. Selain tampil di depan publik sendiri, Thailand juga menorehkan hasil sempurna di fase grup dengan menyapu bersih tiga kemenangan tanpa sekali pun kebobolan.

Kondisi berbeda dialami Timnas Indonesia U-23 yang harus tertatih untuk mencapai semifinal. Timnas Indonesia U-23 berstatus sebagai runner-up terbaik setelah di babak fase grup dikalahkan Malaysia 1-2 dan menang 1-0 atas Timor Leste.

"Saya merasa kondisi tim sangat bagus untuk menghadapi pertandingan besok. Lapangan yang bagus akan membantu pemain mengeluarkan performanya. Jadi kami berada dalam momen yang bagus," ucapnya.

Timnas indonesia u-23 Thailand u-23 SEA Games 2023 Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan