Piala AFC: Bali United Mulai Bedah Kekuatan Stallion Laguna FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 September 2023
Piala AFC: Bali United Mulai Bedah Kekuatan Stallion Laguna FC
Bali United. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United meniadakan libur panjang selama FIFA Matchday karena harus fokus untuk Piala AFC 2023/2024. Stallion Laguna FC menjadi lawan perdana Serdadu Tridatu pada 20 September 2023.

Bali United memiliki banyak pekerjaan setelah tampil jeblok di playoff Liga Champions Asia. Kekalahan atas Lee Man FC 1-5 membuat publik semakin ragu dengan mentalitas Bali United di Asia.

Bali United dianggap belum cukup kuat di Asia setelah kegagalan pada Piala AFC 2018 dan Piala AFC 2022. Saat Piala AFC 2020 lalu, hasil laga Bali United juga terbilang jelek sebelum dihentikan karena pandemi Covid-19.

Makanya, Bali United enggan bersantai pada jeda Liga 1 karena FIFA Matchday. Mereka hanya jeda dua hari dan langsung kerja keras membedah lawan di Piala AFC 2023.

Baca Juga:

Banyak Pemain Merapat ke Tim Nasional, Bojan Hodak Sebut Persib Tidak Beruntung

PSSI Yakin Tak Ada Masalah dengan Klub soal TC Timnas U-24 untuk Asian Games


Kekuatan Stallion Laguna sudah dirinci pelatih Bali United karena mereka akan jadi lawan pembuka di Grup G. Kemungkinan besar laga itu akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

"Ya, ini lawan pertama kita di AFC Cup. Kita dari tim Bali United mulai mencari informasi tentang mereka. Kita juga tahu mereka bermain di lapangan sintetis," kata Stefano Cugurra

Teco, sapaan akrabnya, juga sangat paham dengan kekuatan Terengganu FC. Wakil Malaysia itu akan menjadi lawan kandang pertama pada 8 Oktober 2023.

"Terengganu adalah tim bagus di Liga Super Malaysia. Mereka tim yang kuat dan kami pasti antisipasi mereka juga di AFC Cup," jelas Teco.

Salah satu hal positif menuju aksi perdana pada Piala AFC 2023/2024 adalah pulihnya gelandang asal Semarang, Tegar Infantrie. Ia harus menunggu pekan ke-11 untuk debut di Liga 1 2023/2024 karena mengalami cedera.

Teco memuji peforma Tegar Infantrie saat diturunkan melawan PSIS Semarang. Tegar berpotensi jadi pendamping Mohamed Rashid dan Eber Bessa saat melawan Stallion Laguna FC di Piala AFC.

"Dia saat uji coba sebelum mulai kompetisi sempat mengalami cedera. Saat sudah sembuh, dia ikut pertandingan instansi dinas di tentara. Setelah kembali ke tim, dia mengalami cedera saat latihan," jelas Teco.

"Sekarang sudah sembuh dan mulai bisa bantu tim di pertandingan. Ketika dia masuk pada babak kedua melawan PSIS, tim terlihat bermain lebih bagus," lanjut Teco.

Masih ada sekitar 10 hari lagi sebelum rombongan tim Bali United bertolak ke Manila, Filipina. Bali United juga punya satu partai Liga 1 2023-2024 melawan RANS Nusantara FC pada Jumat (15/9) mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan