Banyak Pemain Merapat ke Tim Nasional, Bojan Hodak Sebut Persib Tidak Beruntung

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 September 2023
Banyak Pemain Merapat ke Tim Nasional, Bojan Hodak Sebut Persib Tidak Beruntung
Edo Febriansah, salah satu pemain Persib yang gabung Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui timnya tidak beruntung. Pasalnya, banyak pemain yang dipanggil untuk bermain di FIFA matchday pada September 2023.

Tercatat, ada enam pemain Persib yang dipanggil. Empat pemain seperti Rachmat Irianto, Edo Febriansah, Ryan Kurnia, dan Marc Klok merapat ke Timnas Indonesia untuk laga uji coba melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat, 8 September 2023.

Lalu Beckham Putra Nugraha gabung Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada tanggal 6-12 September 2023.

Selain itu, bek kiri Persib yakni Daisuke Sato membela Timnas Filipina untuk dua laga uji coba, masing-masing melawan Taiwan di National Stadium Kaohsiung, Taiwan, Jumat 8 September 2023 dan melawan Afghanistan di Rizal Memorial Stadium, Filipina, Selasa 12 September 2023.

Baca Juga:

Nilai Arema FC dalam Situasi Tidak Adil, Fernando Valente Dukung Pindah Kandang

Dokter Persija Jelaskan Kondisi Riko Simanjuntak


"Dan kemungkinan akan bertambah. Besok Kakang (Rudianto) dan Robi (Darwis) akan pergi membela Timnas U-23. Jadi kami tanpa enam pemain, kami tidak beruntung," ungkap Bojan Hodak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (6/9).

Dengan alasan ini, Bojan Hodak tidak akan menggelar uji coba untuk mengisi kekosongan jadwal meski Liga 1 2023/2024 diliburkan selama FIFA matchday.

"Saya tidak berencana menggelar uji coba karena kami tidak cukup memiliki pemain," tegasnya.

Sebagai gantinya, pelatih asal Kroasia ini berencana akan menyertakan beberapa pemain muda tambahan untuk ikut berlatih bersama timnya. Pemain tersebut dari Diklat Persib.

"Kqmi akan coba memantau beberapa pemain junior untuk berlatih bersama tim utama dari tim junior. Kami akan lihat, semoga ada dari mereka yang bisa membuat kami terkesan dan dibawa ke tim utama," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bojan Hodak Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan