Phil Neville Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Putri Inggris

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 24 April 2020
Phil Neville Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Putri Inggris
Phil Neville (twitter)

BolaSkor.com - Asosisasi Sepak Bola Inggris (FA) memberi konfirmasi bahwa Phil Neville dipastikan meninggalkan tugasnya sebagai pelatih timnas putri Inggris saat kontraknya habis tahun depan.

Mantan bek Manchester United semestinya akan memimpin tim berjuluk Lionesses ke Kejuaraan Eropa tahun depan yang akan digelar Inggris. Namun setelah reorganisasi kalender sepak bola karena virus corona, UEFA menggeser jadwal turnamen sepak bola putri antarnegara Eropa itu ke 2022.

Baca Juga:

Tak Ingin Dicap Pengkhianat, Van Persie Ungkap Kronologi Transfer dari Arsenal ke Manchester United

Cerita Kegagalan Manchester United Rekrut Jadon Sancho pada 2017

Jersey Tandang Bocor, Fans Manchester United Teringat Memori Buruk 1995-96

"Menyusul keputusan UEFA menangguhkan Euro Putri UEFA ke 2022, Phil Neville memastikan bahwa dia akan menghormati penuh masa kontraknya dengan FA yang mengharuskan dia meninggalkan peran itu pada Juli 2021," kata FA.

Neville juga tidak akan menangani timnas putri Inggris pada Olimpiade tahun depan karena FA menginginkan penggantinya mendapatkan pengalaman bertanding sebelum tampil di kancah Piala Eropa setahun kemudian.

"Demi kepentingan tim putri Inggris, kedua belah pihak sepakat bahwa prioritas bersama kami adalah memastikan Lionesses memiliki kontinuitas pelatih sampai menjelang EURO di negeri sendiri dan menatap Piala Dunia FIFA 2023," kata direktur sepak bola putri FA Sue Campbell.

"Kami kini mendiskusikan tahap-tahap selanjutnya bersama Asosiasi Olimpiade Inggris dan negara penyelenggara dalam hal ini Team GB Football dan kami saat ini tidak dalam posisi memberikan komentar lebih jauh lagi."

Phil Neville menangani timnas putri Inggris sejak Januari 2018. Neville mampu menghadirkan dampak besar ketika Inggris menjuarai turnamen bergengsi Piala SheBelieves untuk pertama kalinya dan menyulitkan juara dunia Amerika Serikat sebelum kalah 1-2 pada semifinal Piala Dunia Putri tahun lalu.

Phil Neville Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan