Jersey Tandang Bocor, Fans Manchester United Teringat Memori Buruk 1995-96

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 20 April 2020
Jersey Tandang Bocor, Fans Manchester United Teringat Memori Buruk 1995-96
Bocoran jersey tandang Manchester United (twitter)

BolaSkor.com - Bocoran jersey tandang Manchester United belakangan beredar di media sosial. Jersey tandang yang langsung menghadirkan memori buruk kepada suporter Setan Merah.

Dari foto yang beredar, jersey tandang Manchester United mengusung warna abu-abu. Melihat ke belakang, United memiliki memori buruk dengan warna abu-abu.

Pada musim 1995-1996, Manchester United pernah menggunakan jersey berwarna abu-abu. Kala itu United akhirnya memutuskan tidak melanjutkan memakai jersey itu setelah mencatat empat kekalahan dari lima laga saat mengusung warna abu-abu.

Baca juga:

5 Pelatih Jebolan LaLiga yang Berkarier di Luar Eropa

4 Pemain yang Melakukan Kesalahan Fatal sehingga Gagal Meraih Gelar

Bahkan pada laga melawan Southampton, Sir Alex Ferguson meminta pasukannya mengganti jersey di babak kedua. Saat itu United tertinggal 0-3 di babak pertama. Di ruang ganti, Ferguson meminta pasukannya melepas jersey abu-abu dan menggantinya dengan jersey lain yang berwarna biru-putih.

Untuk musim mendatang, semula United semula dikabarkan akan memakai warna turunan hijau untuk jersey tandang. Pihak Adidas menyebut warna yang digunakan sebagai "legacy green". Akan tetapi dari foto yang bocor, jersey lebih terlihat berwarna abu-abu ketimbang hijau.

Melihat warna yang terlihat abu-abu, sontak suporter United bereaksi di media sosial. "Ini bukan warna untuk ManUtd," ujar salah satu fans di Twitter.

Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.238

Bagikan