Pesan Tegas Ter Stegen kepada Neuer soal Posisi Kiper Utama Timnas Jerman

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 September 2023
Pesan Tegas Ter Stegen kepada Neuer soal Posisi Kiper Utama Timnas Jerman
Marc-Andre ter Stegen (Twitter)

BolaSkor.com - Usai menanti lama untuk menjadi kiper utama timnas Jerman, Marc-Andre ter Stegen sukses mendapatkannya di kala Manuel Neuer mengalami cedera panjang musim lalu. Ter Stegen ingin terus mempertahankannya.

Terlebih, performa Ter Stegen terus membaik dengan Barcelona setelah musim lalu memenangi LaLiga. Pertahanan Barcelona jadi yang terkuat di liga dan Ter Stegen memenangi penghargaan Zamora, kiper terbaik di LaLiga.

Neuer sudah kembali berlatih dengan Bayern Munchen, tetapi Ter Stegen (31 tahun) tak mau begitu saja merelakan posisinya sebagai kiper utama. Pengemas 34 caps itu memberi pesan tegas kepada kompatriotnya tersebut.

Baca Juga:

Tolak Tawaran Selangit Al Hilal, Mbappe Dikabarkan Pilih Real Madrid

Korupsi Sistemik di Perwasitan Spanyol Untungkan Barcelona

Jawaban Mauricio Pochettino Terkait Rumor Chelsea Incar Kylian Mbappe

"Ya, saya nomor 1! Saya akan melakukan segalanya untuk mempertahankan status itu," tegas Ter Stegen dikutip dari Bild.

"Saya tidak tahu di tahap mana karier 'Manu' berada. Setelah cedera serius, hal terpenting adalah dia kembali ke lapangan. Saya berharap dia menikmati sepak bola lagi. Saya tidak dapat mempengaruhi masalah ini."

"Saya tidak bisa dan saya tidak ingin membuang-buang energi untuk itu. Saya tidak bisa memberi tahu pelatih apa yang harus dilakukan. Fokus saya adalah pada apa yang bisa saya lakukan di dua pertandingan berikutnya."

"Pada tahun 2017, Manu jelas merupakan kiper nomor 1. Saya telah menunjukkan apa yang bisa saya lakukan dan berharap bisa menjadi kiper. Bukan seperti itu. Itu adalah keputusan pelatih. Sekarang situasinya telah berubah. Sekarang saya bisa bermain," tambah Ter Stegen.

Ter Stegen kembali dipanggil masuk skuad timnas Jerman, bersama dua kiper lainnya yang berusia 33 tahun, Kevin Trapp dan Oliver Baumann. Jerman akan melawan Jepang dan Prancis pada dua laga persahabatan pada jeda internasional September ini.

Timnas Jerman Marc-Andre ter Stegen Manuel Neuer Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan