Pesan Mauricio Pochettino untuk Wasit Jelang Final Piala Liga

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Februari 2024
Pesan Mauricio Pochettino untuk Wasit Jelang Final Piala Liga
Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea di ambang meraih trofi perdana di era Mauricio Pochettino. The Blues akan memainkan laga final Piala Liga Inggris kontra Liverpool di Wembley, Minggu (25/02) pukul 22.00 WIB.

Kedua tim sudah bertemu dua kali musim ini dengan catatan satu hasil imbang dan kemenangan untuk Liverpool. Terakhir kali kedua tim bertemu, Chelsea dilumat The Reds di Anfield dengan skor mencolok 1-4.

Liverpool juga menjadi tim unggulan karena performa mereka saat ini. Tim arahan Jurgen Klopp dalam jalur perebutan quadruple atau empat trofi semusim.

Liverpool juga memiliki pengalaman karena belum lama memenangi Piala Liga pada 2022, sementara Chelsea terakhir meraihnya pada 2015 dan di musim ini, performa Chelsea naik turun hingga berada di papan tengah klasemen Premier League.

Baca Juga:

Badai Cedera Pemain Terjang Liverpool Jelang Laga-laga Penting pada Akhir Februari

Cole Palmer dan 5 Pemain Manchester City yang Menyeberang ke Chelsea

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

Pochettino melontarkan psywar jelang laga final tersebut. Ia menyampaikan harapannya agar wasit pertandingan bekerja adil, tidak banyak merugikan timnya dengan keputusan yang dinilainya berat sebelah.

"Mungkin itu untuk orang-orang yang ingin merayakannya bersama Liverpool. Ketika kami bermain melawan Liverpool di Anfield, tidak ada satu pun keputusan penting yang ada di tangan kami," cetus Pochettino dikutip dari Mirror.

"Dua penalti tidak diberikan. Duel, 50-50, selalu untuk warna lain, selalu merah. Saya ingin diperlakukan adil."

Pochettino tak ingin pengadil di lapangan (wasit) berat sebelah karena Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, akan pergi di akhir musim hingga kepergiannya terjadi dengan meninggalkan kesuksesan di musim terakhir.

"Saya orang pertama yang mengatakan bahwa Liverpool luar biasa dan Klopp adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Namun setelah pengalaman terakhir saya bermain di sana, yang saya inginkan di Wembley adalah pergi ke sana dan tidak merasakan tekanan. Ini adalah memainkan permainan di level yang sama dan tim terbaik akan menang," imbuh Pochettino.

"Kami ingin menang karena Chelsea. Tentu saja Liverpool ingin menang. Tapi tolong, tidak ada pihak lain yang terlibat dalam permainan itu, yang akan menjadi bagian dari perayaan kepergian Klopp, bukan? Itu penting," urainya.

Mauricio Pochettino Piala Liga Piala Liga Inggris Chelsea Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan