Badai Cedera Pemain Terjang Liverpool Jelang Laga-laga Penting pada Akhir Februari

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Februari 2024
Badai Cedera Pemain Terjang Liverpool Jelang Laga-laga Penting pada Akhir Februari
Diogo Jota cedera (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan Liverpool pada musim 2023-2024 tidak mudah di tengah perburuan quadruple atau empat trofi, terutamanya menjelang laga-laga krusial dan menentukan pada akhir Februari ini.

The Reds akan memainkan tiga laga melawan Luton Town (22/02 - kandang) di Premier League, final Piala Liga kontra Chelsea (25/02 - Wembley), dan putaran lima Piala FA kontra Southampton (29/02 - kandang).

Dua laga terakhir menentukan kans Liverpool meraih trofi. Jika kandas di dua laga tersebut maka Virgil van Dijk dkk menyisakan kans memenangi trofi di Premier League dan Liga Europa.

Situasi pun tak mudah bagi anak-anak asuh Jurgen Klopp, sebab badai cedera pemain menerjang klub. Usai menang telak 4-1 atas Brentford di akhir pekan lalu, Diogo Jota dan Curtis Jones menambah panjang daftar pemain cedera Liverpool.

Baca Juga:

Catatan Gol Erling Haaland Kontra Big Six di Premier League

Cole Palmer dan 5 Pemain Manchester City yang Menyeberang ke Chelsea

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

Curtis Jones cedera saat melawan Brentford (Twitter)

Dikutip dari Liverpool Echo, Jota dan Jones bergabung dengan pemain lainnya seperti Darwin Nunez, Trent Alexander-Arnold, Alisson Becker, Dominik Szoboszlai, Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, Ben Doak, dan Joel Matip.

Waktu pemulihan mereka sebagian besar tidak diketahui, selain Alexander-Arnold yang diprediksi pulih pad aawl Maret. Bahkan, Nunez juga cedera pasca mencetak gol indah chip bola kontra Brentford.

"Darwin, kami menariknya keluar karena dia bilang dia merasakan sesuatu. Hari ini itu sudah cukup untuk segera mengerem dan itulah yang kami lakukan," papar Klopp soal Nunez.

"Kami menariknya keluar, memasukkan Cody (Gakpo) dan itu bekerja dengan sangat baik. Itu tidak bagus. Kita bisa membicarakan bagian itu dari permainan, itu benar-benar tidak bagus tapi kita tidak bisa mengubahnya lagi."

Cedera pemain yang tidak ada habisnya menjadi tantangan besar bagi Liverpool di musim terakhir Klopp melatih. Meski begitu, skuad Liverpool masih memiliki pemain-pemain seperti Cody Gakpo, Mohamed Salah, Van Dijk, Andy Robertson, Wataru Endo, dan Alexis Mac Allister untuk dimainkan.

Liverpool Piala FA Piala Liga Piala Liga Inggris Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan