Pertajam Penyelesaian Akhir, Timnas Indonesia U-17 Terus Memoles Diri di Jerman

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 26 September 2023
Pertajam Penyelesaian Akhir, Timnas Indonesia U-17 Terus Memoles Diri di Jerman
Para pemain Timnas Indonesia U-17 terus berlatih di Jerman. (PSSI)

BolaSkor.com - Para pemain Timnas Indonesia U-17 terus memoles diri dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di lapangan BV Gruen-Weir Holt, Monchengladbach, Jerman.

Pada akhir pekan kemarin, agenda latihan difokuskan pada penyelesaian akhir di sepertiga lapangan lawan atau final third. Di pekan sebelumnya, Muhammmad Iqbal Gwijangge dkk. dilatih dengan intensif mengenai cara bertahan.

"Kami melakukan latihan penyelesaian akhir dan penyelesaian di final third. Minggu kemarin kami sudah latihan bertahan dan kali ini penyelesaian akhir agar bisa seimbang,” kata pemain Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka.

Baca Juga:

Pesaing Timnas Indonesia U-17 Bertemu, Ekuador Unjuk Keperkasaan atas Panama

FIFA Beri Target PSSI, Penonton Piala Dunia U-17 2023 Minimal 10 Ribu Tiap Pertandingan

Arkhan Kaka kemudian membeberkan kondisi dia dan rekan-rekannya setelah satu pekan berada di Jerman. Skuad Timnas Indonesia U-17 bertolak dari Tanah Air pada Minggu (17/9). Rencananya, mereka akan berlatih di Jerman hingga 23 Oktober, atau tiga pekan sebelum Piala Dunia U-17 2023 dimulai.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023 di empat kota, yakni Jakarta (Jakarta International Stadium), Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), Solo (Stadion Manahan), dan Surabaya (Gelora Bung Tomo).

Timnas Indonesia U-17 yang tergabung di Grup A dengan Ekuador, Maroko dan Panama bakal bertanding di Surabaya.

"Alhamdulillah bisa beradaptasi dengan cepat, cuaca agak dingin, tapi tidak masalah bagi kami untuk melakukan latihan. Kami semua sehat dan semuanya berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Selain berlatih, para pemain Timnas Indonesia U-17 juga sempat menjalani kegiatan lain seperti berkunjung Borussia-Park, markas dari Borussia Monchengladbach. Mereka juga mendapatkan kesempatan menonton langsung laga antara Monchengladbach dan RB Leipzig pada 23 September lalu.

Dalam laga itu, Leipzig keluar sebagai pemenang dengan skor 0-1. Gol dicetak oleh mantan pemain Chelsea, Timo Werner.

Timnas Indonesia U-17 Tc timnas Arkhan Kaka Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.434

Bagikan