Liga 1

Persita Comeback dari Arema FC, Divaldo Alves Sebut Vidal Berperan Penting

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 14 Maret 2024
Persita Comeback dari Arema FC, Divaldo Alves Sebut Vidal Berperan Penting
Aksi Ezequiel Vidal saat Persita menghadapi Arema FC, Rabu (13/3). (Media Persita)

BolaSkor.com - Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves memuji penampilan para pemainnya saat mengalahkan Arema FC dengan skor 4-3 pada pekan 29 Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (13/3).

Dalam pertandingan itu, Persita sempat dua kali tertinggal sebelum mengakhiri laga dengan kemenangan. Persita awalnya tertinggal oleh gol Johan Ahmad Farizi di menit lima dan Charles Lokolingoy menit 24.

Namun, Persita berhasil menutup babak pertama dengan skor 2-2 berkat gol Ezequiel Vidal (26') dan Ramiro Fergonzi (31'). Persita kembali tertinggal 2-3 di awal babak kedua setelah Dedik Setiawan mencetak gol ketiga Arema FC dari titik putih.

Dari situ, mentalitas Persita diuji dan mereka berhasil membalikkan kedudukan menjadi 4-3 melalui brace Ramiro Fergonzi (58') dan sepakan keras Jack Brown di dalam kotak penalti pada menit 81.

"Tentu pertandingan ini sangat istimewa. Sebelumnya saya mau mengucapkan selamat kepada para pemain yang memang tampil luar biasa," kata Divaldo Alves.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persita Pesta Gol ke Gawang Arema FC, Persebaya Vs Madura United Berakhir Imbang

Balikan dengan Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman Akui Dapat Pekerjaan Berat

"Kami memulai laga dengan sedikit hilang fokus, 15-20 menit awal. Tapi dalam perjalanannya semua pemain berusaha dan berjuang untuk memperbaikinya," tambahnya.

Secara khusus, Divaldo Alves memberikan apresiasi kepada Ezequiel Vidal. Menurutnya, gol dari Vidal di babak pertama membuat Persita bisa bangkit dan mengamankan tiga poin dari tim Singo Edan.

"Saya membawa Ezequiel Vidal untuk sesi jumpa pers karena dia yang mengubah pertandingan ini. Beberapa menit terakhir kita tetap fokus, untuk berjuang meraih tiga poin agar kita bisa keluar dari zona degradasi," tutur pelatih asal Brasil tersebut.

Meski demikian, kemenangan atas Arema FC ini belum membawa Persita keluar dari zona degradasi atau di posisi 16 dengan 31 poin. Tetapi poin tersebut sama dengan yang dikumpulkan Arema FC dan PSS Sleman yang menempati peringkat 14 dan 15.

Persita Tangerang Arema FC Divaldo Alves Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.471

Bagikan