Liga 1

Balikan dengan Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman Akui Dapat Pekerjaan Berat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 14 Maret 2024
Balikan dengan Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman Akui Dapat Pekerjaan Berat
Djajang Nurdjaman kembali membesut Persikabo 1973. (Media Persikabo 1973)

BolaSkor.com - Persikabo 1973 memutuskan untuk balikan dengan pelatih asal Majalengka, Djadjang Nurdjaman, di sisa pertandingan Liga 1 musim 2023/2024.

Djanur -sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- mengisi kursi lowong pelatih Persikabo 1973 pasca menyudahi kerja sama dengan Aji Santoso yang dianggap gagal mengangkat performa tim.

Djanur kemudian membeberkan alasannya mau kembali menerima tawaran dari Persikabo. Pelatih asal Majalengka itu sempat didepak Laskar Padjajaran pada 4 Januari 2023 untuk digantikan Aidil Sharin dari Singapura.

"Beberapa hari yang lalu, saya menerima tawaran untuk kembali ke Persikabo 1973. Karena saya melihat tim ini tidak banyak berubah, masih banyak pemain lama yang pernah sama saya seperti Manahati (Lestusen), Syahrul (Trisna), Andy (Setyo), Dimas (Drajad), Didik (Wahyu), dan Yandi (Sofyan) menjadi alasan saya menerima tawaran untuk kembali melatih Persikabo 1973," kata Djanur dalam keterangan yang diterima BolaSkor.com, Rabu (13/3).

Baca Juga:

PSIS Vs Persis Ditunda, Venue Laga Belum Pasti

SUGBK Disiapkan untuk Timnas Indonesia, Persija Terusir Lagi ke Bali saat Jamu Persik

Djanur tidak menampik kalau saat ini dirinya datang ke Persikabo 1973 tidak dengan kondisi ideal. Tim kebanggaan Kabomania dan UPCS itu terancam degradasi. Sampai pekan 28, Persikabo terdampar di posisi terbawah alias juru kunci (peringkat 18).

Persikabo baru meraih 17 poin dari 28 pertandingan. Manahati Lestusen dan kawan-kawan terpaut 14 poin dengan PSS Sleman di posisi 15, yang merupakan batas aman zona merah.

Dengan enam laga tersisa, Persikabo benar-benar berada di ujung tanduk. Selain harus menyapu bersih kemenangan, nasib mereka juga bergantung tim-tim di atasnya mulai dari Bhayangkara FC, Persita Tangerang, PSS dan Arema FC.

"Tim memang dalam kondisi sulit, pekerjaan yang tidak mudah. Namun, kita harus yakin peluang bertahan di Liga 1 itu tetap ada meski kecil. Kita harus terus bersama sama, sekarang targetnya adalah setiap pertandingan meraih poin dari enam pertandingan sisa."

"Kita harus berusaha dulu, harus kita upayakan dengan kerja keras, dan tetap menjaga kekompakan," ujar pelatih yang mengantarkan Persib Bandung meraih gelar Liga Super Indonesia musim 2014.

Persikabo Persikabo bogor Djajang Nurjaman Djanur Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan