Persis Solo Siapkan Gavin Kwan Comeback di Liga 1 Lawan Persita

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 Oktober 2023
Persis Solo Siapkan Gavin Kwan Comeback di Liga 1 Lawan Persita
Gavin Kwan Adsit. (Instagram Gavin Kwan)

BolaSkor.com - Persis Solo merencanakan comeback untuk Gavin Kwan Adsit dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2023/2024, melawan Persita Tangerang, Minggu (22/10). Gavin akan diberi waktu bermain secara bertahap.

Gavin Kwan sudah absen dalam 14 laga bersama Laskar Sambernyawa. Hal ini karena Gavin Kwan mengalami cedera otot pangkal paha pada laga pembuka Liga 1 melawan Persebaya Surabaya, 1 Juli 2023 lalu.

Setelah sempat istirahat total, Gavin Kwan sudah kembali ke latihan. Kini, Gavin direncanakan untuk comeback melawan Persita Tangerang di Indomilk Arena.

Baca Juga:

Miswar Saputra Tambah Kekuatan di Sektor Kiper Persik Kediri

Pemain Timnas Milik Persebaya Tersedia Lawan Bali United


Rencana untuk Gavin Kwan bakal mirip seperti Zanadin Fariz ketika comeback dari cedera lutut. Gavin Kwan hanya akan diturunkan dalam beberapa menit saja pada babak kedua.

"Kami bawa dia karena kami ingin melihat perkembangannya, untuk mengecek analisa terakhir cederanya. Dia sudah hampir siap untuk turun bermain beberapa menit," kata pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

Rencana comeback Gavin Kwan sejatinya sudah akan dilakukan saat melawan Persikabo 1973 pada 6 Oktober 2023. Namun, Persis Solo punya pertimbangan lain untuk melakukan penundaan.

"Pertandingan terakhir dia tidak bisa turun ke lapangan karena sakit sehingga kami putuskan untuk tidak menurunkannya," jelas Medina.

Selain Gavin Kwan, Persis Solo juga berpotensi menurunkan Alfath Fathier. Mantan penggawa Persija Jakarta ini sempat absen lama karena cedera lutut.

Alfath Fathier sudah diturunkan dalam laga uji coba melawan PSDB United, Sabtu (14/10/23). Alfath Fathier mencetak satu gol lewat titik putih dan membawa Laskar Sambernyawa menang 4-1.

Medina akan memantau kesiapan pemain dalam beberapa hari terakhir. Yang jelas, Medina cukup puas dengan apa yang dilakukan Alfath Fathier dkk. dalam laga melawan klub Liga 3 Jawa Tengah tersebut.

"Menurut saya pertandingan melawan Persita Tangerang dapat menjadi kesempatan yang bagus untuk kita agar dapat terus berkembang dan memperbaiki posisi di klasemen saat ini," jelas Medina. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Gavin Kwan Adsit Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan