Miswar Saputra Tambah Kekuatan di Sektor Kiper Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Oktober 2023
Miswar Saputra Tambah Kekuatan di Sektor Kiper Persik Kediri
Miswar Saputra jadi tambahan kekuatan kiper Persik. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri memulai aktivitasnya pada bursa transfer Liga 1 2023/2024 jelang periode kedua dibuka pada 1 November. Miswar Saputra menjadi rekrutan pertama Tim Macan Putih untuk bertanding mulai putaran kedua nanti.

Kiper kelahiran Aceh berusia 27 tahun itu lantas menguatkan sektor kiper Persik. Sebelumnya, posisi itu sudah dihuni Kurniawan Kartika Ajie, Dikri Yusron Afafa, Eko Saputro, dan Djiwa Herlando.

Namun, nama terakhir kini tengah fokus untuk menambah menit bermain di level kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U-20. Sehingga, kehadiran Miswar kembali melengkapi kuota 4 kiper yang ditetapkan Persik untuk mengarungi kompetisi.

Baca Juga:

Pelatih Persib Bicara Peluang Empat Pemain Timnas Tampil Melawan Borneo FC

Bali United Berburu Pemain Baru, Teco Inginkan Gelandang


"Djiwa (Herlando) sementara fokus ke EPA U-20 dan kami butuh 4 kiper. Sehingga, saya senang dengan kehadiran Miswar Saputra," ucap Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide melalui rilis resmi Selasa (17/10).

Masalahnya, Miswar sudah setengah musim tak berlatih karena berstatus tanpa klub pada 2023/2024. Kiprah terakhirnya adalah saat mencatat 14 kali pertandingan untuk Madura United pada Liga 1 musim 2022/2023 lalu.

"Kondisinya saat ini belum ideal dan kami tengah menyiapkan program latihan yang pas agar fisiknya semakin siap. Ia pemain bagus dan bisa membantu tim ke depan," ungkap pelatih asal Brasil tersebut.

Miswar Saputra bakal menghadirkan iklim yang kompetitif di sektor penjaga gawang Persik Kediri. Pasalnya, ia sudah malang melintang di sejumlah klub yang berkompetisi di Liga 1 selama 5 musim terakhir seperti Persebaya Surabaya (2018-2019), PSM Makassar (2020), PSS Sleman (2021-2022) dan Madura United (2022-2023). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Miswar saputra Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan