Pemain Timnas Milik Persebaya Tersedia Lawan Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Oktober 2023
Pemain Timnas Milik Persebaya Tersedia Lawan Bali United
Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau Balague. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya dapat menurunkan kekuatan terbaiknya saat melawat ke markas Bali United. Dua pemain Persebaya yang membela tim nasional bakal langsung tatap laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10).

Seperti diketahui, kiper Ernando Ari Sutaryadi membela Timnas Indonesia diajang Kualifikasi Putaran Pertama Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi Brunei Darussalam. Sementara gelandang Song Ui-young memperkuat Timnas Singapura melawan Guam diajang yang sama.

Artinya, keringat mereka belum kering, namun tenaganya sudah diperas kembali oleh Bajol Ijo. Apalagi keduanya merupakan pemain penting bagi Persebaya yang memang tenaga mereka dibutuhkan untuk mendulang poin di kandang Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

Baca Juga:

Arema FC Siapkan Fisik Prima Menuju Markas PSM

Korban Kehadiran Wiljan Pluim di Borneo FC Setelah Evaluasi Putaran Pertama


"Hari ini mereka bermain bersama timnas. Dan mereka akan bergabung dengan tim besok. Mereka akan langsung bergabung di Bali," tegas pelatih Persebaya Josep Gombau Balague ketika ditemui usai sesi latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (17/10) sore.

Sejauh ini, peran dari Ernando Ari memang vital bagi Persebaya. Kendati penjaga gawang asal Semarang itu baru delapan kali tampil musim ini. Dia sudah lima kali dipanggil skuad Garuda.

Sedangkan Song Ui-young sudah 12 kali tampil bersama Persebaya musim ini. Pemain berdarah Korea Selatan itu empat kali berkostum The Lions, julukan Timnas Singapura.

"Mereka akan datang sebelum laga lawan Bali United. Soal (diturunkan) kondisinya tergantung dari mereka, kami akan melihat kesiapan mereka seperti apa," terang Josep Gombau.

Meski melakoni persiapan dengan skuad tak lengkap, pelatih asal Spanyol itu terus mematangkan permainan dan membenahi kesalahan-kesalahan yang terjadi di laga sebelumnya. Menariknya, Josep Gombau mengaku tak ada masalah dalam penyelesaian akhir Persebaya.

"Kami mencetak dua gol di laga terakhir. Kami bekerja dengan maksimal. Dan bahkan saat melawan Arema FC kami mencetak tiga gol. Jadi, tidak ada masalah. Besok kami sudah akan langsung terbang ke Bali. Dan di sana akan ada sesi latihan untuk finalisasi persiapan lawan Bali United," pungkas pelatih berusia 47 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan