Arema FC Siapkan Fisik Prima Menuju Markas PSM

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Oktober 2023
Arema FC Siapkan Fisik Prima Menuju Markas PSM
Gustavo Almeoda saat berlatih di Kota Batu. (BolaSkor.com/Bimaswara)

BolaSkor.com - Arema FC fokus terhadap pemulihan kondisi pemain selama menggelar program pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur. Tak hanya aspek fisik, Tim Singo Edan juga terus memantapkan persiapan dari segi teknik dan taktikal jelang kembali bertanding pada lanjutan Liga 1 2023/2024.

"Berlatih dengan kondisi lapangan yang baik, tentu bisa meningkatkan performa tim. Itu tujuan kami ingin dicapai selama disini," ujar Pelatih Arema FC, Fernando Valente usai memimpin sesi latihan di Kusuma Agro Wisata Kota Batu, Senin (16/10).

Gustavo Almeida dkk memang dihadapkan pada jadwal berat jelang memasuki paruh musim kompetisi. Setelah pemusatan latihan yang digelar 15-18 Oktober berakhir, Arema FC akan langsung menuju Parepare untuk menantang PSM Makassar Sabtu (20/10), sebelum menjamu Madura United di Bali (28/10).

Baca Juga:

Pelatih Persib Bicara Peluang Empat Pemain Timnas Tampil Melawan Borneo FC

Kembali ke Persib, Tyronne Ungkap Kondisinya Serta Kehadiran Levy Madinda


"Target kami sudah jelas, yakni mengambil poin pada dua pertandingan itu. Karena kami ingin tim ini segera keluar dari zona degradasi dan lebih baik," urai pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Selama pemusatan latihan itu, Arema FC juga sedang mencari komposisi yang pas setelah dipastikan tanpa Dendi Santoso karena sanksi larangan bermain dalam 2 partai Liga 1 dari Komdis PSSI.

Sayangnya, komposisi pemain masih tak lengkap dalam program pemusatan latihan. Johan Al Farizi, Muhammad Rafli dan Julian Schwarzer masih berlatih terpisah karena cedera, sedangkan Evan Dimas sudah tak tampak lagi sejak tim pulang dari Bali.

"Tim akan menjalani perjalanan panjang ke (markas) PSM Makassar. Jadi tak hanya latihan di lapangan, latihan kebugaran juga untuk meningkatkan kebugaran fisik pemain," tuntas pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan