Persis Solo Raih Tiga Poin Pertama, Leonardo Medina Tak Peduli Statistik

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 16 Juli 2023
Persis Solo Raih Tiga Poin Pertama, Leonardo Medina Tak Peduli Statistik
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, gembira dengan kemenangan atas Borneo FC 2-1 pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024, Sabtu (15/7/23). Ia tak peduli statistik lagi ketika tuntutan untuk menang begitu besar.

Persis Solo membuat kejutan dengan memasang empat penyerang secara bersamaan. Fernando Rodriguez, David Gonzalez, Ramadhan Sananta dan Irfan Jauhari membuat Borneo FC kalang kabut.

Benar saja, strategi menyerang total itu membuat Persis Solo begitu dominan pada awal permainan. Dua gol sukses didapat lewat Fernando menit ke-11 dan Sananta menit ke-32.

Baca Juga:

Tantangan PSIS, Fokus Persebaya Ulang Kemenangan Pertama di Laga Tandang

Bali United dan Persis Solo Rebut Kemenangan Perdana

Borneo FC hanya bisa membalas satu gol lewat sundulan Leo Lelis menit ke-42. Sepanjang babak kedua, deretan peluang emas Borneo FC tak berbuah gol.

"Pertandingan ini sangat susah, dan kita tahu bahwa kita layak menang. Kita sangat fokus di pertandingan ini karena mereka memang sangat bagus. Kita bisa berkembang dan tahu cara menjaga keunggulan," kata Leo Medina usai pertandingan.

Persis Solo terlihat belajar dari pengalaman kena comeback atas Persebaya Surabaya dan PSS Sleman. Setelah sempat memasang empat striker sekaligus, pada pertengahan babak kedua Persis Solo memasang lima bek sejajar.

Perubahan ini membuat Persis Solo tak menang penguasaan bola lagi. Di statistik Liga 1, Persis Solo hanya menguasai 37 persen ball possesion.

"Terkadang statistik tidak seperti yang kita mau, tapi pada laga ini para pemain bekerja keras untuk menang. Kadang-kadang orang juga tidak peduli statistik. Saya perlu jujur bahwa saya tidak memperhatikan statistik," tutur Leo Medina.

Kemenangan ini memiliki arti penting bagi Persis Solo. Tambahan tiga poin membuat Persis Solo tak sekadar menang statistik, namun juga menang jumlah gol.

"Saya gembira dengan para pemain. Terima kasih untuk manajemen dan suporter, karena kita memang perlu menang dan kita bisa melakukannya," ungkap Leo Medina.

Setelah laga ini, Persis Solo akan bertandang ke Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, melawan tuan rumah Madura United, Minggu (23/7). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan