Persis Poles Sananta agar Mengamuk di Putaran Kedua Liga 1, Hilangkan Status Penyerang Jago Kandang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 02 November 2023
Persis Poles Sananta agar Mengamuk di Putaran Kedua Liga 1, Hilangkan Status Penyerang Jago Kandang
Selebrasi Ramadhan Sananta usai bobol gawang Persib Bandung. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, optimistis Ramadhan Sananta akan mengamuk pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. Laskar Sambernyawa masih bekerja keras menghilangkan status Sananta sebagai 'penyerang jago kandang'.

Sananta tetap menjadi bomber ganas ketika pindah dari PSM Makassar ke Persis Solo. Penyerang berusia 20 tahun itu sudah mencetak lima gol meski kerap absen dipanggil tim nasional.

Namun begitu, lima gol itu hanya tercipta di Stadion Manahan. Sementara tiap kali bermain di laga tandang, Sananta seolah kehilangan taringnya meski kerap mendapatkan peluang emas.

"Ada situasi yang berbeda dalam laga tandang, memang susah, tapi Sananta sudah berproses dengan bagus," kata Leonardo Medina.

Baca Juga:

Lepas Ifan Nanda ke PSM, PSS Sleman Ungkap Sosok Penyerang Baru

Kalah dari Persib, Pelatih Madura: Kami Lawan Tim Paling Bagus di Kompetisi

Medina akan berjuang menuju putaran kedua nanti. Penundaan laga tandang melawan Persebaya Surabaya memberi waktu bagi Laskar Sambernyawa untuk berbenah.

Selain memoles Sananta, pertahanan Persis Solo masih lemah dalam mengantisipasi peluang bola mati. Padahal, Persis Solo sudah berupaya melakukan pembenahan dalam beberapa sesi latihan.

"Di putaran kedua saya akan berusaha membuat Sananta berada di dalam game model yang kita inginkan. Saya juga ingin mengevaluasi soal set piece," jelas Medina.

Medina punya ambisi menjadikan Sananta sebagai top skorer lokal di Indonesia. Saat ini, Stefano Lilipaly masih memimpin daftar top skor lokal dengan torehan sembilan gol.

"Sananta di putaran kedua akan menjadi top skor dari Indonesia. Saya percaya itu. Saya percaya padanya. Saya selalu bekerja dengan dia di proses dan saya yakin dengan dia menjadi top skor," papar Medina.

Ramadhan Sananta masih akan berbagi tempat dengan David Gonzalez dan Fernando Rodriguez. Dua bomber asal Spanyol masih dipertahankan Persis Solo pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Leonardo Medina Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.030

Bagikan