Kalah dari Persib, Pelatih Madura: Kami Lawan Tim Paling Bagus di Kompetisi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 02 November 2023
Kalah dari Persib, Pelatih Madura: Kami Lawan Tim Paling Bagus di Kompetisi
Aksi David da Silva berduel dengan Fachruddin Aryanto. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Mauricio Souza mengakui kehebatan Persib Bandung usai timnya takluk 0-1 di Stadion Gelora, Bangkalan, Rabu (1/11) malam.

Laskar Sape Kerrap boleh saja mendominasi permainan selama 90 menit. Tetapi tim tamu yang berhasil mengunci kemenangan lewat sundulan Nick Kuipers jelang bubaran.

"Kali ini, tim kami tidak bermain maksimal. Ini yang paling buruk di dalam kompetisi ini. Apa yang sudah kita rencanakan, tidak berjalan dengan baik," keluhnya.

Pelatih asal Brasil itu juga menyebut timnya terlalu banyak memberikan kelonggaran bagi tim lawan. Dan itu dimulai dari kesalahan personal para penggawanya.

Baca Juga:

Persib Curi 3 Poin dari Madura United, Bojan Hodak Akui Ezra Walian Tampil sebagai Pembeda

Hasil Liga 1: Ambil Tiga Poin dari Madura United, Persib Tempel Ketat Borneo FC

"Kami kehilangan bola saat di kaki kami sendiri. Saat menyapu dan memindah bola, tidak bisa dilakukan dengan baik. Tidak terlalu banyak kreasi ke depan," imbuhnya.

Walau begitu, Souza mengakui bila lawan yang dihadapi adalah tim terkuat yang pernah dihadapi. Persib sendiri meneruskan catatan tanpa kekalahan dalam 11 laga terakhir.

"Kami telah berusaha keras, tapi hasil belum maksimal. Kami main lawan tim paling bagus di kompetisi ini, mereka memang pantas menang," timpalnya.

Sementara itu, bek Guntur Ariyadi mengeluhkan keputusan wasit Candra di pertandingan ini. Menurutnya, banyak hal yang perlu dipertanyakan.

"Kami dari babak pertama sudah maksimal. Tetapi sedikit saja keputusan wasit yang kurang, tidak dia kasih pelanggaran. Banyak merugikan," ujarnya.
Namun, ia menegaskan timnya siap bangkit di laga-laga selanjutnya. Pemain berusia 36 tahun itu jug mengaku tak terbebani tuntutan suporter.

"Bukan beban buat kami, belum rezeki aja. Suporter jadi motivasi, hanya memang belum menang saja. Semoga ke depan lebih baik dan dapat kemenangan," tutupnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Persib Bandung Mauricio Souza Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.117

Bagikan