Lepas Ifan Nanda ke PSM, PSS Sleman Ungkap Sosok Penyerang Baru

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 November 2023
Lepas Ifan Nanda ke PSM, PSS Sleman Ungkap Sosok Penyerang Baru
Bertrand Crasson. (LIB)

BolaSkor.com - PSS Sleman resmi melepas Ifan Nanda Pratama ke PSM Makassar pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. Tim Elang Jawa segera memperkenalkan penyerang asing baru sebagai pengganti Yevhen Bokhashvili.

Ifan Nanda harus menghadapi kenyataan sulit ketika PSS tak lagi ditangani Seto Nurdiyantoro. Pemain yang sempat dipanggil Timnas Indonesia U-23 ini tersisih sepanjang putaran pertama.

Ifan Nanda pun mengambil sikap dengan menerima pinangan PSM Makassar. Ifan Nanda gabung skuat Bernardo Tavares dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023/2024. Padahal, pada musim lalu Ifan Nanda main 18 pertandingan.

Baca Juga:

Kalah dari Persib, Pelatih Madura: Kami Lawan Tim Paling Bagus di Kompetisi

APPI Sebut 5 Klub Liga 1 Nunggak Gaji Pemain

Bek berusia 22 tahun ini menjadi calon kuat trio lini belakang bersama Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa. Tavares berpotensi kembali dalam opsi stretegi tiga pemain belakang.

Di tengah pengumuman resmi dari PSM, PSS memberi isyarat penyerang asing anyar akan segera datang. Pelatih PSS, Bertrand Crasson ingin mendapatkan penyerang yang bisa berpadu dengan Hokky Caraka.

"Tentu saja kami membutuhkan beberapa pemain tambahan untuk PSS Sleman menjalani putaran kedua kompetisi ini. Seperti satu posisi striker yang cocok dengan Hokky Caraka, pemain yang bisa membimbing dan membuat dirinya berkembang," jelas Bertrand Crasson.

Namun begitu satu penyerang asing ini belum ditampilkan melawan Bali United, Jumat (3/11/23). Yevhen malah ada di latihan di tengah rumor bomber Ukraina dipinjamkan ke klub Liga 2.

Bertrand Crasson berbicara pentingnya meraih tiga poin saat menjamu Bali United di Stadion Maguwoharjo. PSS sudah tak meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024.

"Tentu saja kemenangan di kandang adalah prioritas kami dengan situasi dan kondisi nyata di tim ini. Seperti biasa, kami fokus menyelesaikan satu per satu pertandingan," jelas Bertrand Crasson.

Saat ini, PSS Sleman masih nangkring di posisi ke-14 Klasemen Liga 1 2023-2024 dengan 19 poin. PSS hanya berjarak satu poin saja dari Persita Tangerang yang ada di peringkat ke-15. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan