Persikabo 1973 Bakal 'Kunci' Riko Simanjuntak dan Ryo Matsumura demi Redam Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 08 Juli 2023
Persikabo 1973 Bakal 'Kunci' Riko Simanjuntak dan Ryo Matsumura demi Redam Persija
Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin. (Media Persikabo 1973)

BolaSkor.com - Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin punya cara untuk mematikan permainan Persija Jakarta. Salah satunya dengan mengunci pergerakan Riko Simanjuntak.

Persikabo 1973 akan menantang Persija pada pekan kedua Liga 1 2023/2024 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/7). Kemenangan jadi target Aidil setelah di laga pertama Persikabo kalah 2-0 dari RANS Nusantara.

Namun, Aidil menyadari bahwa mengalahkan Persija bukan pekerjaan mudah. Juru taktik asal Singapura itu menilai Macan Kemayoran dihuni pemain-pemain berkualitas.

Dari deretan bintang di skuat Persija, ada dua nama yang menarik perhatian Aidil. Mereka adalah Riko Simanjuntak dan Ryo Matsumura.

Baca Juga:

Pelatihan VAR untuk Wasit Liga 1 dan Liga 2 Bisa Capai 6 Bulan

Dewa United FC Menang di Markas PSM, Persebaya Imbang

"Persija punya kekuatan di Riko dan pemain baru mereka yang berasal dari Jepang (Ryo Matsumura-Red). Kalau kita bisa 'kunci' dua pemain ini pasti Marko Simic kesulitan cetak gol, terutama untuk bola-bola atas," kata Aidil dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Sabtu (8/7).

"Yang terpenting kita dapat 'mengunci' Riko satu lawan satu dan dia tidak bisa main seperti yang dia suka, itu 20-30 persen (mengurangi kekuatan Persija). Kita dapat hentikan Persija, tapi tidak cukup dengan mengurangi 20 persen kekuatannya (Riko). Kita harus kunci 100 persen," ucapnya menambahkan.

Aidil juga mengomentari kekuatan Persija yang diperkuat oleh banyak pemain muda, seperti Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Resky Fandi, dan Witan Sulaeman. Menurutnya, para pemain tersebut punya potensi untuk membahayakan pertahanan timnya.

"Jadi kita harus konsisten saat menyerang maupun bertahan," ucap Aidil.

Persikabo bogor Persikabo Tira Persikabo Persija jakarta Aidil Sharin Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan