Persik Pantang Remehkan Bhayangkara FC, meski Berstatus Juru Kunci Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 30 September 2023
Persik Pantang Remehkan Bhayangkara FC, meski Berstatus Juru Kunci Liga 1
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Marcelo Rospide memperingatkan secara tegas kepada anak asuhnya untuk pantang meremehkan Bhayangkara FC. Persik Kediri dijadwalkan menjamu tim penghuni dasar klasemen Liga 1 2023/2024 itu di Stadion Brawijaya pada Sabtu (30/9).

Saat ini, kedua tim memang dipisahkan cukup jauh jika mengacu posisi di klasemen. Persik berada di urutan 14 dengan 15 poin, sedangkan Bhayangkara FC terkunci di urutan paling bawah dengan baru mengumpulkan 6 angka dari 13 pekan kompetisi.

"Kami harus memberi atensi besar terhadap Bhayangkara FC. Mereka tampil begitu baik (meski kalah 1-2) melawan Persib Bandung. Setidaknya, mereka punya kekuatan dan konsisten bermain sampai menit akhir," bilang Pelatih Persik Kediri tersebut dalam jumpa pers Jumat (29/9).

Baca Juga:

Partai Kontra Dewa United FC Digunakan Persebaya untuk Evaluasi Striker

Bali United Menang dengan 10 Pemain, Barito Putera Ditahan Imbang RANS

Bhayangkara FC memang tengah mengalami krisis poin meski beberapa kali tampil heroik dalam sejumlah partai. Faktor itulah yang menjadi alasan kenapa Tim Macan Putih wajib mewaspadai kekuatan Anderson Salles dkk.

"Mereka tampil bagus saat mendapat hasil bagus melawan Madura United (0-0) dan Dewa United (2-2). Kami harus memanfaatkan situasi bermain kandang. Kami membutuhkan dukungan suporter untuk memberi tekanan pada pertandingan," imbuh Rospide.

Hal senada juga diutarakan Dikri Yusron Afafa, yang kembali tampil usai kebugarannya pulih menggantikan Kurniawan Kartika Ajie. Menurutnya, kekuatan Bhayangkara FC tidak boleh disepelekan, meski timnya unggul jauh secara peringkat klasemen.

"Mereka ini tim yang spesial. Jadi kami harus fokus dari menit awal sampai akhir. Kami harus lupakan kemenangan (3-2 atas Persikabo) kemarin, itu sudah berlalu. Saatnya menatap partai penting ke depan," beber kiper andalan Persik tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Marcelo Rospide Persik kediri Liga 1 Bhayangkara FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan