Partai Kontra Dewa United FC Digunakan Persebaya untuk Evaluasi Striker

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 September 2023
Partai Kontra Dewa United FC Digunakan Persebaya untuk Evaluasi Striker
Posisi penyerang asing Persebaya Surabaya Paulo Victor Costa Soares kembali dalam sorotan dan terancam dicoret dari tim. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Lini depan Persebaya Surabaya dalam sorotan. Dari 13 pertandingan yang telah dilalui di Liga 1 2023/2024, para penyerang Persebaya baru mengemas dua gol. Yakni dari Paulo Victor Costa Soares dan Muchamad Wildan Ramdhani Nugraha.

Namun, yang mendapat perhatian publik adalah penampilan tak maksimal Paulo Victor. Posisi striker asal Brasil itu tersebut terancam terdepak. Bagaimana tidak, berperan sebagai target man, Paulo Victor belum menunjukkan ketajamannya.

Dari 10 pertandingan yang telah dijalani pemain berusia 29 tahun itu baru mencetak sebiji gol bersama Green Force. Mantan ujung tombak Visakha FC mencatatkan total 17 tendangan dengan hanya 7 yang on target.

Baca Juga:

Song Ui-young Akumulasi, Persebaya Siapkan Pengganti Ladeni Dewa United

Kepercayaan Persik Kediri Semakin Tinggi terhadap Pemain Lokal

Paulo Victor bahkan banyak melakukan kesalahan posisi ketika Persebaya mengalahkan Arema FC 3-1 (27/9) lalu. Turun selama 69 menit, pemain bernomor punggung 9 itu hanya mencatatkan dua tendangan. Masing-masing satu on target dan satu off target. Bahkan, dia hanya melepas sembilan umpan.

Kabarnya, Paulo Victor telah mendapat ultimatum. Jika tak kunjung memberi perubahan positif, tak menutup kemungkinan Persebaya akan melepasnya. Mengingat penampilan yang kurang memuaskan.

Sementara penyerang Wildan Ramdhani telah tampil 9 kali menyumbangkan satu gol dengan total 5 tendangan dan hanya 3 yang on target. Sedangkan stiker gaek Ferdinand Alfred Sinaga belum mencetak gol dari 3 kali kesempatan turun sebagai pemain pengganti.

Meski begitu, pelatih Persebaya Josep Gombau Balague tak risau karena siapapun pemain dapat mencetak gol. Dan tim dapat meraih tiga poin. Apalagi menurutnya Bajol Ijo berhasil menciptakan banyak peluang di laga terakhir untuk memperbesar kesempatan mencetak gol.

"Terpenting bagi kami adalah menang, kemarin bisa mencetak tiga gol dan meraih tiga poin. Tidak kalah penting, mereka menciptakan banyak peluang, meskipun peluang tersebut belum bisa di konversi," terang Josep Gombau menjawab BolaSkor.com.

"Semakin banyak peluang, semakin besar kesempatan mencetak gol. Jadi tidak peduli siapapun yang cetak gol, mau itu striker, dan lainnya, yang penting bisa meraih tiga poin,” tandas pelatih berusia 47 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Dewa United FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan