Song Ui-young Akumulasi Kartu Kuning, Persebaya Siapkan Pengganti Ladeni Dewa United

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 September 2023
Song Ui-young Akumulasi Kartu Kuning, Persebaya Siapkan Pengganti Ladeni Dewa United
Pelatih Persebaya Josep Gombau Balague berdiskusi dengan asisten pelatih Uston Nawawi jelang menghadapi Dewa United. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya tengah mendapatkan kepercayaan diri tinggi usai bungkam rival, Arema FC. Pelatih Persebaya Josep Gombau Balague menegaskan Reva Adi Utama dkk. menatap optimistis laga berikutnya menantang Dewa United pada pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (30/9) mendatang.

Para pemain Persebaya tentunya antusias mendapatkan hasil bagus setelah mendapatkan tiga angka di depan pendukung sendiri. Ditambah kemenangan itu diraih dari Arema FC dengan skor 3-1, Sabtu (23/9) lalu.

Meski begitu, posisi Persebaya di klasemen sementara tidak begitu aman di peringkat keenam. Sebab, selisih poin dengan tim-tim dibawahnya begitu ketat. Belum lagi dengan selisih gol nol setelah mencetak 16 gol dan kebobolan gol dengan jumlah yang sama.

Baca Juga:

Kepercayaan Persik Kediri Semakin Tinggi terhadap Pemain Lokal

Persib dalam Mood Bagus Usai Kalahkan Bhayangkara FC

Hanya saja, Josep Gombau mengaku tak terlalu memikirkan posisi Bajol Ijo, ia mengaku langsung mempersiapkan tim supaya bisa tampil maksimal. Yang terpenting saat ini, katanya, adalah fokus menghadapi setiap pertandingan dan bertarung layaknya final demi menembus empat besar.

Saya tidak peduli apakah kemasukan dan memasukkan berbeda atau lainnya, selisih gol nol. Terpenting bisa mencapai target tersebut (menembus empat besar) di akhir musim. Dan di fase championship bisa memperebutkan gelar juara," tegas Josep Gombau menjawab BolaSkor.com usai latihan di Lapangan Thor.

Sayangnya, tim kebanggaan Bonek ini tidak dapat menurunkan gelandang Song Ui-young. Pemain asal Singapura itu sudah mengantongi empat kartu kuning yang artinya harus menjalani sanksi satu pertandingan. Selain itu, rekan duet di lini tengah juga terancam absen.

Untuk diketahui, gelandang muda Andre Oktaviansyah bersama kiper Aditya Arya Nugraha mengalami kecelakaan tunggal sepulang dari latihan kemarin. Beruntung, Persebaya masih memiliki banyak pemain di sektor gelandang.

Josep Gombau mengklaim kondisi mental anak asuhnya tengah tinggi. Karena itu, dia optimistis bisa meraih poin penuh dari kandang tim berjulukan Tangsel Warrior tersebut. Apalagi Green Force sukses menyapu bersih dua laga terakhir dengan kemenangan.

"Mental kami (terbangun untuk) mencoba memenangkan semua pertandingan. Tidak penting kami bermain kandang atau tandang. Tentu, kami menghormati tim lawan, tapi kami ingin mencoba menang," pungkas pelatih asal Spanyol tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Song Ui-young Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan