Persik Menilai Dewa United FC Lebih Tangguh Sejak Ditangani Jan Olde Riekerink

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 Maret 2023
Persik Menilai Dewa United FC Lebih Tangguh Sejak Ditangani Jan Olde Riekerink
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. (Media Persik)

BolaSkor.com - Banyak pihak tentu lebih menjagokan Persik Kediri untuk memenangkan pertandingan lawan Dewa United FC jika melihat performa dan pencapaian hasil. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada pekan ke-32 Liga 1 di Indomilk Arena, Kamis (30/3).

Tim Macan Putih enggan terlampau percaya diri meski datang ke Tangerang berbekal 7 kemenangan beruntun. Sebaliknya, tuan rumah sedang dalam performa limbung setelah tak pernah menang dalam 3 pertandingan terakhir.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves tentu mengerti bagaimana sulitnya kekuatan Dewa United FC saat dikalahkan 1-0 dalam sistem bubble di Sleman (17/12) tahun lalu. Sejak posisi pelatih berganti dari Nil Maizar kepada Jan Orde Riekerink, Divaldo melihat kekuatan Dewa United lebih tangguh.

Baca Juga:

Sudahi Euforia, Flavio Silva Tandaskan Persik Kediri Mesti Fokus Lagi

Duel Persebaya Vs Arema FC Pasti di PTIK, Ini Pertimbangannya


"Dewa United pada putaran kedua ini telah berubah dan memiliki organisasi yang sangat baik," nilai Divaldo saat memboyong 22 pemain terbaiknya menuju Tangerang.

"Namun, kondisi tim kami juga sangat positif. Tentu kami tetap menginginkan hasil positif juga," imbuh pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Sayangnya, Persik tak bisa menampilkan kekuatan terbaiknya setelah 3 pemain andalan dipastikan absen. Yusuf Meilana dan Ferinando Pahabol sedang dalam masa pemulihan cedera, sedangkan Rohit Chand harus membela Timnas Nepal dalam FIFA Matchday pekan ini.

"Yang pasti, seluruh pemain harus fokus dan disiplin penuh saat pertandingan nanti. Kami harus fight sampai menit akhir," pungkas Divaldo.

Saat ini, Persik juga lebih unggul dari segi peringkat dengan berada di urutan 11 klasemen Liga 1 mengantongi 38 angka. Sedangkan Dewa United justru terlempar ke urutan 16 dengan 33 poin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Dewa United FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan